Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester 

MU selalu kalahkan City musim ini

Laga akbar derby Manchester akhirnya sukses dimenangkan oleh Setan Merah. Bermain di Old Trafford, Manchester United unggul 2-0 melalui gol Anthony Martial dan Scott McTominay. Berjalan sangat seru dan menarik, pertandingan ini melahirkan berbagai fakta menarik. Berikut ini 5 di antaranya.

1. Man United selalu menang atas Man City di musim ini

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester manchestereveningnews.co.uk

Kemenangan di derby Manchester kali ini menegaskan jika Manchester is red. Setan Merah telah mengalahkan City di dua laga Premier League musim ini. Di pertemuan pertama di Etihad Stadium, Setan Merah unggul 1-2.

Sebelumnya, Manchester United juga telah melibas Chelsea di dua laga Premier League musim ini. Pencapaian ini terakhir kalinya terjadi pada tahun 1961, luar biasa!

2. Peringkat kedua tim

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester twitter.com/OptaJoe

Hasil ini tidak membuat perubahan bagi kedua tim di tabel klasemen. Manchester United tetap berada di peringkat kelima dengan 45 poin, hanya terpaut  tiga angka dari Chelsea untuk tiket terakhir Liga Champions.

Sedangkan Manchesrter City tetap di urutan runner up dengan 57 poin, tertinggal 25 poin dari Liverpool. Artinya, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk pastikan gelar Premier League musim ini.

Baca Juga: Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchester

3. Kekalahan ketujuh Man City di Premier League, catatan terburuk Pep Guardiola

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester twitter.com/OptaJoe

Kekalahan ini menjadi yang ketujuh bagi Mancheste City di Premier League musim ini. Raihan ini pun menjadi yang terburuk dalam karier Pep Guardiola sebagai manajer. Selain Manchester United, City juga dikalahkan oleh Wolverhamtpon (2 kali), Liverpool, Norwich City dan Tottenham. 

Meski demikian, Pep Guardiola masih terbuka lebar meraih dua gelar tersisa, yaitu Liga Champions dan FA Cup. Sebelumnya ia telah meriah gelar Community Shiled dan Carabao Cup di musim ini.

4. Bangkit, MU tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester skysports.com

Sempat terseok-seok, Manchester United akhirnya bangkit kembali dengan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua ajang dengan raihan 7 kemenangan dan 3 kali imbang. Ini menjadi rekor terpanjang sejak rekor 11 laga tak terkalahkan Ole Gunnar Solskjaer di awal debutnya menangani Manchester United pada Desember 2019 hingga Februari 2019.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester twitter.com/ManUtd

Kedua tim harus segera kembali bersiap untuk menghadapi laga selanjutnya yang tak kalah berat. Manchester City bakal menjamu Arsenal dalam laga tunda Premier League pada Kamis dini hari (12/3). Laga ini akan menarik karena menjadi pertemuan pertama antara Pep Guardiola dan mantan asistennya, Mikel Arteta.

Sedangkan Manchester City akan jalani leg pertama babak 16 besar Liga Eropa menghadapi LASK.

Itulah beberapa fakta menarik yang tercipta di laga ini.

Baca Juga: Libas Derby County, Manchester United Melaju ke Babak 8 Besar Piala FA

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya