Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!

Laga berjalan panas, diwarnai dua kartu merah

Napoli memastikan satu tempat di babak semifinal Coppa Italia usai kalahkan Lazio 1-0 pada Rabu (22/1/2020) WIB. Lorenzo Insigne jadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat satu-satunya gol yang tercipta di menit ke-2. Di sisi lain, Lazio gagal mempertahankan gelarnya musim lalu. Berikut lima fakta menarik lainnya.

1. Laga penuh drama, diwarnai dua kartu merah

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!sportsnet.ca

Laga kedua tim sudah panas sejak menit pertama. Laga baru berjalan dua menit Napoli sudah mampu unggul lewat tendangan Lorenzo Insigne. Lazio sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk samakan angka di menit ke-10 usai dapatkan hadiah penalti.

Sayang Immobile terpeleset dan tendangan penaltinya melambung ke atas. Drama berlanjut ketika pemain Napoli, Elseid Hysaj mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir wasit di menit ke-19.

Di menit ke-25 giliran pemain Lazio Lucas Leiva yang mendapatkan kartu merah. Ia melakukan takel kepada Zielinski dan dihadiahi kartu kuning. Tak terima dengan hal itu, ia melakukan protes keras kepada wasit yang justru kemudian berbuah kartu merah.

2. Napoli patahkan rekor kemenangan beruntun Lazio

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!twitter.com/UEFAcom_it

Sebelum kedua tim saling berhadapan, Lazio memiliki rekor yang impresif. Mereka mampu meraih enam kemenangan beruntun. Namun dengan hasil ini, Napoli berhasil mematahkan rekor tersebut, sekaligus membuat Lazio gagal mempertahankan gelarnya musim lalu.

Baca Juga: Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

3. Kemenangan ketiga Gattuso dari tujuh laga Napoli

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!twitter.com/sscnapoli

Usai memecat Carlo Ancelotti dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso, Napoli masih terpuruk di Serie A. Mereka tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara. Raihan ini menjadi kemenangan ketiga Gattuso bersama Napoli dari tujuh laga yang dijalani di semua ajang. 

Sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Kemenangan ini pun diharapkan skuat Napoli menjadi titik balik untuk bisa bangkit di Serie A.

4. Tim pertama yang lolos ke semifinal

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!twitter.com/sscnapoli

Kemenanga ini juga membuat Napoli menjadi tim pertama yang memastikan tiket semifinal Coppa Italia. Ajang ini sendiri dalam beberapa tahun terakhir menggunakna konsep baru, yaitu menggunakan konsep gugur tanpa home-away.

Home-away sendiri baru dimulai di babak semifinal. Tiga tiket semifinal lainnya akan diperebutkan oleh laga Juventus vs AS Roma, AC Milan vs Torino dan Inter Milan vs Fiorentina.

5. Laga kedua tim selanjutnya

5 Fakta Kemenangan Napoli Atas Lazio, Lolos ke Semifinal Coppa Italia!twitter.com/OfficialSSLazio

Setelah laga ini,kedua tim akan menghadapi laga yang sangat berat di Serie akhir pekan nanti. Lazio akan berhadapan dengan AS Roma dalam tajuk Derby Roma. Sedangkan Napoli akan menjamu pimpinan klasemen sementara, Juventus.

Kemenangan akan sangat berharga bagi kedua tim di tabel klasemen. Lazio berkesempatan untuk membuka peluang gelar juara, sedangkan Napoli butuh segera bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: Mengejutkan! Juventus Ditekuk Lazio pada Ajang Super Coppa Italia 2019

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya