Comscore Tracker

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepat

Kini keduanya bahagia masing-masing

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti tampaknya belum melupakan mantan klubnya, Napoli. Ia baru-baru ini angkat bicara terkait pemecatannya oleh Napoli. Eks pelatih AC Milan tersebut dipecat Napoli pada Desember lalu tepat setelah meloloskan Napoli ke babak 16 besar Liga Champions. Saat itu ia dinilai gagal membawa Napoli tampil konsisten di Serie A. Ia pun kemudian digantikan oleh Gennaro Gattuso. 

1. Keputusan tepat

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepatinews24.it

Menurut Ancelotti pemecatan atas dirinya oleh Napoli dinilai sudah tepat. Apalagi saat itu Napoli memang mulai tampil buruk dengan gagal meraih kemenangan dari enam laga beruntun di Serie A. Napoli pun mulai terlempar dari peringkat empat besar.

"Dalam dunia sepakbola, Anda dinilai dari hasil dan saat itu mereka tidak berada di level yang seharusnya. Keputusan tersebut dibuat berdasarkan persetujuan dan itu sudah benar, saya jadi lebih baik, begitu juga Napoli," kata Ancelotti.

2. Rindukan kota Naples

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepatbleacherreport.com

Carlo Ancelotti hanya bertahan 17 bulan saat melatih Napoli. Meskipun demikian, pengalaman singkatnya tersebut memberikan kesan yang cukup dalam. Ia bahkan mulai merindukan kota Naples.

Dilansir dari Football-Italia.net, "Napoli adalah pengalaman yang luar biasa, saya bertemu para pemain dan orang-orang yang bekerja dengan saya. Kotanya tetap ada di sana dan menunggu saya untuk datang berkunjung di saat liburan tiba", ujarnya.

Ancelotti sendiri tak butuh waktu lama untuk menganggur karena beberapa pekan kemudian ia ditunjuk menjadi pelatiih Everton.

Baca Juga: Sempat di Papan Bawah, Inilah Sepak Terjang Ancelotti di Everton

3. Napoli mulai membaik di tangan Gattuso

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepatanteprima24.it

Perpindahan kursi pelatih dari Carlo Ancelotti kepada Gennaro Gattuso awalnya tak berjalan baik. Napoli tampil tidak konsisten dan hanya bersaing di papan tengah saja. Namun seiiring waktu performa Napoli mulai membaik.

Dalam enam laga terakhirnya, Napoli mampu meraih lima kemenangan. Salah satunya mengalahkan Inter Milan dan Juventus.

4. Sedangkan Ancelotti bangkit bersama Everton

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepatsbnation.com

Di sisi lain,  Carlo Ancelotti pun sukses membawa perubahan bagi Everton yang sempat terpuruk di papan bawah. Dari sembilan laga yang telah ia jalani, Everton meraih lima kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

Everton kini tempati peringkat ke-9 dengan meraih 36 poin. Peluang tampil di kompetisi Eropa pun terbuka lebar. Mereka hanya berselih lima angka dari Chelsea yang menempati peringkat empat.

5. Napoli bakal menghadapi Barcelona di Liga Champions

Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepatuefa.com

Sebelum dipecat, Ancelotti sukses membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di babak knock out tersebut Napoli akan menghadapi Barcelona. Leg pertama akan digelar pada 26 Februari WIB di San Paolo.

Meski berat, Napoli berpotensi mengalahkan Barcelona. Di fase grup sendiri Napoli sukses mengalahkan juara bertahan, Liverpool. Mampukah Napoli lebih sukses di tangan Gattuso?

Baca Juga: Butuh Striker Tajam, Carlo Ancelotti Ingin Ibrahimovic Gabung Everton

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya