7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan Oblak

Kamu pilih siapa nih buat jagain gawang?

FIFA 22, edisi ke-29 dari game sepak bola paling digandrungi di dunia, akan dirilis pada 1 Oktober 2021. Seperti biasa, game ini akan dirilis di seluruh konsol, seperti Play Station, Xbox, Google Stadia, dan PC. Edisi terbaru mengemas banyak perkembangan dan peningkatan yang semakin memanjakan komunitas pencinta game.

FIFA 22 merilis juga peringkat pemain top yang semakin menambah keseruan. Di antara pemain berperingkat teratas, berikut ini 7 penjaga gawang dengan rating tertinggi di FIFA 22.

1. Jan Oblak – 91    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan Oblaktrollfootball.me

Jan Oblak adalah penjaga gawang dengan rating tertinggi FIFA untuk tahun ketiga berturut-turut dan memang layak begitu. Oblak telah menjadi kiper yang tak tergantikan bagi Atletico Madrid. Pemain asal Slovenia itu mencatatkan 125 clean sheet yang menakjubkan dalam 236 pertandingan LaLiga untuk Los Rojiblancos.

Ia memiliki persentase penyelamatan tembakan sebesar 80,2 persen. Dia juga  merupakan penjaga gawang dengan peringkat kedua tertinggi dalam hal fisik bersama dengan Alisson.

2. Manuel Neuer – 90    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan Oblakfcbayern.com

Salah satu kiper terhebat sepanjang masa, Manuel Neuer telah meraih hampir semua trofi untuk klub dan negara. Dia menjadi bagian dari kesuksesan Bayern Munich memenangkan 26 trofi bergengsi. Ini termasuk 9 gelar Bundesliga berturut-turut dan dua mahkota Liga Champions. Dia telah menjadi bagian dari kedua tim peraih treble Bayern pada 2013 dan 2020.

Oleh karena itu, meskipun ada sedikit penurunan dalam konsistensi dan kebugarannya, Neuer masih berada di antara penjaga gawang teratas di FIFA 22. DIa memiliki rating 90, meningkat dari 89 tahun lalu yang membuatnya naik dari posisi keempat di FIFA 21 ke urutan kedua kali ini. 

Baca Juga: 8 Kapten Tim Sepak Bola Tersukses Era 2000-an, Neuer Terbaru!

3. Marc-Andre ter Stegen – 90    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan OblakMarc Andre ter Stegen (fcbarcelona.com)

Marc-Andre ter Stegen mendapat peringkat yang sama seperti tahun lalu dengan rating 90. Namun, peringkatnya di antara kiper teratas dalam permainan telah turun satu tempat dari kedua tahun lalu menjadi ketiga di FIFA 22. Kiper asal Jerman itu telah menjadi sosok yang  diandalkan di antara mistar gawang Blaugrana meskipun kualitasnya menurun.

Ter Stegen bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 sebagai pengganti Claudio Bravo. Dia telah tampil hampir di 300 laga di semua kompetisi, mencatatkan 118 clean sheet, dan memenangkan 13 trofi. Ini termasuk treble di musim pertamanya.

4. Gianluigi Donnarumma – 89    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan OblakGianluigi Donnarumma (goal.com)

Gianluigi Donnarumma telah menikmati beberapa bulan yang luar biasa. Kiper asal Italia itu memimpin klub masa kecilnya, AC Milan, kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014. Dia kemudian mengangkat trofi Piala Eropa bersama Italia dan memenangkan penghargaan Pemain Turnamen Terbaik.

Kepahlawanan Donnarumma membuat peringkatnya naik dari rating 85 tahun lalu menjadi 89 di FIFA 22. Nilai pace-nya bahkan meningkat ke angka 91 yang tertinggi di antara penjaga gawang dalam daftar ini dan begitu juga peringkat dribbling-nya 90. Meskipun baru  22 tahun, Donnarumma telah membuat lebih dari 250 penampilan di level klub dan 36 untuk Italia.

5. Alisson Becker – 89    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan OblakAlisson Becker (liverpoolcore.com)

Alisson telah menjadi sosok berpengaruh dalam kesuksesan Liverpool sejak kedatangannya dari AS Roma. Kiper asal Brasil itu telah memenangkan Liga Champions dan Premier League bersama klub Merseyside dan juga mengangkat Copa America bersama Brasil pada 2019.

Penjaga gawang termahal kedua sepanjang masa telah mencatatkan 48 clean sheet dalam 106 pertandingan Premier League. Namun, dia tidak memiliki musim yang tak cukup baik tahun lalu, yang mungkin menyebabkan peringkatnya turun dari 90 menjadi 89 di FIFA 22.

6. Thibaut Courtois – 89    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan OblakThibaut Courtois (goal.com)

Thibaut Courtois telah menjelma salah satu kiper terbaik di Eropa. Rating FIFA 22-nya sebesar 89, sama dengan tahun lalu. Namun, ia telah kehilangan tempat dari penjaga gawang terbaik kelima di edisi sebelumnya. Courtois telah mewakili tiga klub terbesar di Eropa, Atletico Madrid, Chelsea, dan Real Madrid.

Dia telah memenangkan gelar liga domestik dengan ketiga klub dengan total meraih 11 trofi. Ia juga telah menjadi andalan Timnas Belgia dengan torehan 91 laga. Courtois adalah penjaga gawang dengan tubuh tertinggi dalam daftar ini.

7. Ederson Moraes – 89    

7 Kiper dengan Rating Tertinggi di FIFA 22, Ederson hingga Jan OblakEderson (standard.co.uk)

Kiper Manchester City itu tampil luar biasa sejak datang ke Premier League. Ederson telah memenangkan 10 trofi bersama City sejak bergabung pada 2017. Ederson mencatatkan 76 clean sheet dalam 151 pertandingan Premier League.

Kecemerlangan Ederson juga meningkatkan skill lainnya. Hal ini terbukti dari passing ratingnya yang bernilai 93 yang merupakan tertinggi di antara penjaga gawang dalam daftar ini.

 

Pecinta game FIFA 22 hanya tinggal menghitung hari untuk bisa memainkan permainan sepak bola terpopuler ini. Dengan upgrade yang tampak semakin nyata, permainan ini memberikan nuansa berbeda dan semakin menarik. Sudah siap untuk memainkannya?

Baca Juga: 7 Striker dengan Overall Rating Tertinggi di FIFA 22, Siapa Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya