Comscore Tracker

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021

De Gea hingga Donnarumma

Kiper merupakan posisi yang sangat vital. Merekalah orang terakhir yang harus menjaga gawang dari kebobolan. Di era sepak bola modern ini bahkan harga seorang kiper tidak kalah tinggi dari seorang striker. Jelang berakhirnya kompetisi musim ini, beberapa nama besar sudah mulai dirumorkan dengan klub lain.

Tidak hanya karena kualitas mereka yang menjanjikan, melainkan juga permasalahan kontrak yang membuat mereka dikabarkan bakal hijrah. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Bernd Leno

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021Bernd Leno (goal.com)

Performa buruk Arsenal musim ini tampaknya akan berakibat hengkangnya beberapa pemain inti. Saat ini Arsenal masih tertahan di peringkat ke-8 Premier League dengan dua laga tersisa. Artinya, mereka terancam gagal tampil di kompetisi Eropa untuk musim depan jika gagal finish di peringkat 6 besar.

Satu dari sekian banyak yang dikabarkan bakal pergi adalah sang kiper, Bernd Leno. Kiper asal Jerman ini sendiri tampil cukup mengecewakan di musim ini. Dia hanya torehkan 9 cleansheet dari 32 laga di semua ajang. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny dirumorkan bakal menjadi penggantinya.

2. Kepa Arrizabalaga

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021Kepa Arrizabalaga (twitter.com/kepa_46)

Kepa Arrizabalaga diboyong Chelsea pada musim 2018/2019 dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun dari Athletic Blibao. Itu menjadikannya kiper termahal di dunia saat ini. Sayangnya performa sang kiper dua musim terakhir sangatlah buruk. Dia kerap melakukank blunder yang merugikan tim.

Akibatnya Chelsea pun memboyong kiper baru, Edouard Mendy dan membuat Kepa hanya menjadi kiper kedua. Hal ini kabarnya membuat sang kiper ingin hengkang dari Stamford Bridge dan The Blues pun dikabarkan siap melepasnya. AS Roma dan beberapa klub Spanyol dikabarkan tertarik untuk memboyong kiper berusia 26 tahun itu.

3. Jan Oblak

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021Jan Oblak (eurosport.com)

Jan Oblak direkrut Atletico Madrid pada 2014 lalu dari Benfica, dan sukses membangun reputasi sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Performanya telah memikat banyak klub besar, diantaranya klub-klub Inggris seperti Chelsea dan Manchester United. Kontraknya sendiri masih tersisa dua tahun lagi bersama Atleti..

Meski demikian, Oblak telah terang-terangan menyatakan jika dirinya tertarik untuk bisa bermain di Premier League. Dilansir transfermrkt, nilai pasar sang kiper saat ini 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Baca Juga: 10 Kiper dengan Banderol Termahal di Dunia, Oblak Hingga Unai Simon!

4. Gianluigi Donnarumma

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021Gianluigi Donnarumma (sempremilan.com)

Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu produk terbaik akademi AC Milan. Di usianya yang masih muda, dia sudah menjadi andalan Rossonerri dalam beberapa musim terakhir dan diplot sebagai kapten kedua. Namun saat ini rumor kencang berhembus jika sang kiper berpotensi besar untuk hengkang.

Apalagi kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2021 ini dan negosiasi perpanjangan masih berjalan alot. Beberapa klub besar sudah menunjukan minatnya agar bisa memboyong kiper masa depan Italia tersebut. Juventus bahkan siap menggelontorkan gaji besar agar Donnarumma mau bergabung. PSG dan Chelsea pun kabarnya tertarik untuk bisa merekrutnya Juni mendatang.

5. David De Gea

5 Kiper Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas 2021David de Gea (goal.com)

David De Gea sudah membela panji Manchester United sejak 2011 silam. Meski sempat dianggap sebagai salah satu kiper terbaik, saat ini masa depannya di Old Trafford mulai diragukan. Dia santer dirumorkan akan hengkang pada musim panas mendatang. Solksjaer sendiri mulai memberikan kepercayaan pada Dean Henderson sebagai kiper utama dalam beberapa laga penting.

AS Roma yang bakal dilatih Jose Mourinho di musim depan kabarnya tertarik untuk mendatangkan kiper asal Spanyol tersebut.

Deretan kiper di atas merupakan sosok yang sudah teruji dan berpengalaman. Dengan terbbukanya peluang memboyong mereka, tampaknya klub-klub besar harus saling bersaing memberikan penawaran yang sulit ditolak. Akankah mereka benar-benar berganti klub di musim depan?

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Dituju David de Gea jika Pergi dari Manchester United

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya