6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!

Cristiano Ronaldo baru saja gabung MU

Jorge Mendes merupakan salah satu agen pemain elite era sepak bola modern saat ini. Dia membawahkan deretan pemain top, salah satunya megabintang Cristiano Ronaldo. Di bawah manajemennya, Cristiano Ronaldo sempat menjadi pemain termahal dunia.

Jorge Mendes dikenal sebagai agen para pemain yang berasal dari Portugal dan tersebar di berbagai klub besar. Dari sekian banyak pemain yang dinaunginya, berikut ini 6 pemain dengan nilai pasar tertinggi.

1. Ruben Dias - 75 juta euro   

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!Ruben Dias (premierleague.com)

Klien termahal Jorge Mendes dipegang oleh Ruben Dias. Bek yang baru didatangkan City pada musim lalu itu saat ini memiliki nilai pasar 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Hal ini tak lepas dari kontribusinya musim lalu mengantarkan City juara Premier League dan lolos ke final Liga Champions. Dias sendiri didatangkan dari Benfica dengan mahar 68 juta euro atau sekitar Rp980 miliar.

2. Bernardo Silva - 70 juta euro   

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!Bernardo Silva (goal.com)

Bernardo Silva bergabung dengan City sejak 2017 lalu dari AS Monaco dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp844 miliar. Sejak itu dia jadi bagian penting klub, bahkan menjadi pemain kesayangan Pep Guardiola. Gelandang 26 tahun itu sudah mencatatkan 206 laga dengan torehan 35 gol dan 44 assist.

Dia juga sukses mempersembahkan 3 gelar Premier League. Namun, musim ini sang pemain dikabarkan ingin hengkang dari City. Nilai pasarnya sendiri bernilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. AC Milan dan Barcelona kabarnya tertarik mendatangkan pemain asal Portugal itu.

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

3. Fabinho - 60 juta euro   

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!Fabinho (thisisanfield.com)

Fabinho bergabung dengan Liverpool pada 2018 lalu usai ditebus dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp760 miliar dari AS Monaco. Dia langsung menjadi andalan Jurgen Klopp dan memiliki peran penting di lini tengah. Pemain asal Brasil ini juga mampu berperan sebagai bek tengah dan bek sayap.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 122 pertandingan, dan mempersembahkan gelar Liga Champions dan Premier League. Kini nilai pasarnya pun melesat di angka 60 juta euro atau sekitar Rp1,01 triliun.

4. Joao Cancelo - 55 juta euro   

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!sempreinter.com

Seperti Ruben Dias, Cancelo memulai kariernya bersama Benfica. Sempat membela Inter Milan, Valencia, dan Juventus, dia gabung Manchester City pada 2019 dengan mahar 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Namun, dalam kesepakatan itu juga dimasukkan nama Danilo ke Juventus.

Sempat kesulitan beradaptasi, sang pemain mulai mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Pep Guardiola sejak musim lalu. Dia telah menorehkan 77 pertandingan bersama City dan saat ini memiliki nilai pasar 55 juta euro atau sekitar Rp929 miliar.

5. Ederson - 50 juta euro   

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!Ederson (standard.co.uk)

Ederson bergabung dengan Manchester City pada 2017 dari Benfica. Dia didatangkan dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar. Sejak itu dia memiliki karier yang sukses di Premier League. Kiper asal Brasil itu mempersembahkan total 10 gelar bagi The Citizen dan menjadi salah satu kiper terbaik dunia..

Berkat konsistensinya, kiper 28 tahun itu kini memiliki nilai pasar 50 juta euro atau sekitar Rp844 miliar.

6. Cristiano Ronaldo

6 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Ronaldo!indianexpress.com

Pada bursa transfer musim panas ini, dunia digegerkan dengan berita hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Juventus. Dikaitkan dengan Manchester City, sang megabintang akhirnya pulang ke klub lamanya, Manchester United. Dia dikabarkan direkrut dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp508 miliar.

Ini sebuah keuntungan sendiri bagi Setan Merah karena nilai market sang pemain saat ini berada di angka 45 juta euro atau sekitar Rp762 miliar. Ronaldo merupapkan klien paling berharga Mendes dalam satu dekade terkahir. Dia sempat menjadi pemain termahal dunia ketika hengkang dari MU ke Real Madrid pada 2009 dan juga menjadi pemain tertua termahal ketika direkrut Juventus dari Real Madrid pada 2018.

 

Itulah deretan pemain termahal yang dinaungi superagen Jorge Mendes. Uniknya, empat dari pemain di atas semuanya bermain untuk Manchester City. Harga pasar tersebut memang layak disematkan kepada mereka mengingat performa impresif yang ditunjukan selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi Monster

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya