5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim Depan

Moise Kean hingga Donnarumma

Dalam sepak bola era modern, peran seorang agen sangat dibutuhkan pemain untuk mengurusi kontrak mereka. Mino Raiola dianggap sebagai superagen karena mewakili banyak pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, hingga Matthijs de Ligt. Meski demikian, dia juga dicap sosok yang kontroversial karena kerap berselisih dengan klub yang menampung pemainnya.

Musim ini pun namanya terus menjadi pembicaraan karena beberapa pemain topnya dikabarkan bakal berganti klub baru. Siapa saja? Ini ulasannya. 

1. Moise Kean

5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim DepanMoise Kean (ligue1.com)

Setelah menjalani musim yang sulit bersama Everton, musim ini Moise Kean dipinjamkan ke PSG hingga akhir musim. Di Paris dia kembali menemukan ketajamannya. Dia berhasil mencetak 17 gol dari 40 pertandingan di semua ajang. PSG kabarnya puas dengan performanya itu dan berniat untuk mempermanenkan statusnya.

Everton sendiri kabarnya siap untuk melepas pemain berusia 21 tahun itu. Mereka menuntut harga 40 juta euro atau sekitar Rp693 miliar bagi klub mana pun yang ingin medaratkannya.

2. Donyell Malen

5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim DepanDonyell Malen (planetfootball.com)

Donyell Malen merupakan pemain muda yang tampil menarik minat banyak klub besar musim ini. Striker PSV Eindhoven tersebut tampil tajam dengan mencatatkan 19 gol dan 8 assist dari 32 laga Eredivisi musim ini. Sang pemain sendiri berniat untuk berpetualang di luar Belanda musim depan demi mengembangkan kariernya.

Liverpool, AC Milan, dan Juventus kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan pemain asal Belanda itu. Kontrak striker berusia 22 tahun itu akan berakhir pada 2024 mendatang. Ia memiliki nilai pasar 30 juta euro atau sekitar Rp520 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Top Klien Mino Raiola yang Bermain di Serie A Musim Ini

3. Alessio Romagnoli

5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim DepanAlessio Romagnoli (sempremilan.com)

Kontrak Alessio Romagnoli bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Perannya di skuad utama Rossonerri musim ini mulai tersisihkan setelah kehadiran Fikayo Tomori yang tampil impresif. Di sisi lain, performanya pun terus menurun. Hal ini pun memunculkan rumor bahwa dirinya bakal hengkang musim depan.

Atletico Madrid dan Barcelona adalah klub yang menunjukkan minat kepada bek berusia 26 tahun itu. Rossoneri sebenarnya ingin memperbaharui kontrak sang pemain. Namun, tuntutan gaji baru yang diminta Raiola dinilai berat. AC Milan pun kini kabarnya sangat mungkin untuk melepasnya setelah mempermanenkan status Tomori.

4. Paul Pogba

5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim DepanPaul Pogba (goal.com)

Paul Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dia tak pernah mencapai performa maksimalnya bersama Manchester United. Dalam beberapa tahun terakhir, dia bahkan kerap dikabarkan bakal segera meninggalkan Old Trafford.

Kini dia kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus, yang berniat untuk memulangkannya. Juventus bahkan bakal menawarkan Cristiano Ronaldo demi mendapatkan bintang asal Prancis itu.

5. Gianluigi Donnarumma   

5 Klien Top Mino Raiola yang Berpotensi Berganti Klub Musim DepanGianluigi Donnarumma (eurosport.com)

Saga transfer Gianluigi Donnarumma saat ini sangat memanas. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021. AC Milan sudah bernegosiasi dengan sang agent demi memperbaharui kontraknya. Namun, tuntutan Raiola perihal gaji dan komisi yang dia minta ditolak Rossoneri. Dia meminta gaji 10 juta euro per musim untuk Donnarumma dan menuntut komisi sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp346 miliar.

AC Milan tak ingin berlarut-larut dalam masalah itu dan memutuskan untuk mendatangkan kiper baru, Mike Maignan. Donnarumma pun dipastikan bakal hengkang. PSG, Barcelona, dan Juventus kabarnya siap untuk menampung kiper Timnas Italia tersebut.

 

Berurusan dengan Mino Raiola tidaklah mudah dan murah. Namun, klien yang diwakilinya memang sosok pemain bintang yang akan membutuhkan dana besar. Sangat dinanti akankah mereka benar-benar berganti klub di musim depan.

Baca Juga: 11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya