5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!

Ini akan menjadi musim terakhirnya berseragam City

Sejak bergabung Manchester City pada 2011 silam, Sergio Aguero bertransformasi menjadi salah satu striker top Eropa. Dia bahkan menjadi legenda klub usai menjadi top skor sepanjang masa City. Satu dekade berseragam The Cityzen, tahun 2021 ini akan menjadi musim terakhir striker asal Argentina tersebut.

Aguero musim depan dipastikan hengkang dan akan berseragam klub anyar meskipun belum diketahui tujuannya. Satu dekade berkarier di Premier League, berikut ini 5 klub Inggris yang paling sering dibobol Aguero.

1. Newcastle United - 15 gol

5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!Selebrasi gol Aguero ke gawang Newcastle (premierleague.com)

Newcastle United menjadi lawan favorit Sergio Aguero dengan torehan 15 gol dan 4 assists hanya dari 14 pertandingan saja. Sepanjang pertandingan tersebut City pun hanya mengalami satu kekalahan dan sekali imbang, serta sisanya berakhir kemenangan.

Terakhir kali dia mencetak gol ke gawang The Magpies terjadi pada musim 2018/2019 lewat satu golnya. Sedangkan di musim ini, Aguero hanya tampil 13 menit ketika melawan Newcastle United. Cedera panjang menjadi sebab Aguero kurang menit bermain di musim ini.

2. Tottenham Hotspur - 11 gol

5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!Eksekusi penalti Sergio Aguerp (goal.com)

Tottenham jadi gawang favorit kedua Aguero dengan torehan 11 gol dari 16 pertandingan Premier League. City pun tampil memukau dengan torehan 10 kemenangan, 2 imbang dan 4 kekalahan dari 16 pertandingan tersebut. Musim ini sendiri Aguero hanya duduk di bangku cadangan ketika berhadapan dengan Spurs.

Dalam dua laga tersebut City kalah 2-0 di pertemuan pertama dan berhasil membalas dengan kemenangan 3-0 di pertemuan kedua.

Baca Juga: Serba-serbi Sergio Aguero, Striker Legendaris Manchester City 

3. Chelsea - 10 gol

5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!Selebrasi gol Aguero ke gawang Chelsea (goal.com)

Chelsea jadi klub asal London lainnya yang paling sering dibobol di ajang Premier League. Dari 16 pertemuannya, Aguero berhasil mencetak 10 gol dan 3 assists. City sendiri unggul lewat 8 kemenangan, 3 imbang dan 5 kekalahan.

Pekan lalu kedua tim saling bertemu dan Chelsea unggul 1-2. Dalam laga tersebut Aguero sendiri gagal mengeksekusi penalti. Kedua tim akan kembali bertemu di final Liga Champions musim ini dan laga tersebut sekaligus akan menjadi laga terakhir Aguero berseragam Manchester City.

4. Aston Villa - 9 gol

5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!Selebrasi gol Aguero ke gawang Aston Villa (beinsport.com)

Sergio Aguero sebenarnya paling produktif ketika berhadapan dengan Aston Villa. Dia hanya butuh 7 laga saja untuk mencetak 9 gol, dan seluruh laga tersebut dimenangkan oleh City. Sayangnya di musim ini, dia selalu gagal tampil ketika berhadapan dengan Aston Villa karena dirinya sempat terjangkit virus korona dan faktor cedera.

5. Manchester United - 8 gol

5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Sergio Aguero, Tajam!Selebrasi gol Aguero ke gawang Man Utd (premierleague.com)

Sepanjang kariernya, Sergio Aguero merasakan panasnya derby Manchester sebanyak 13 laga. Dia selalu tampil luar biasa dan telah menorehkan 8 gol, hanya kalah satu gol dari Wayne Rooney sebagai top skor derby Manchester. Total dari 13 laga, City  memenangkan 7 laga, sekali imbang dan kalah 5 kali.

Musim ini sendiri Aguero tak pernah tampil ketika menghadapi Manchester United, di mana City tak pernah menang, hanya imbang 0-0 dan kalah 0-2.

 

Musim depan kita mungkin tak akan pernah lagi menyaksikan aksi Sergio Aguero di ajang Premier League. Barcelona kabarnya akan menjadi destinasi selanjutnya dari eks Atletico Madrid. Meski demikian, dia telah mencatatkan rekor luar biasa di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Aguero

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya