Comscore Tracker

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey 

Juventus dikabarkan bakal melepasnya Januari nanti

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2019 dengan kontrak empat tahun. Dia memenangkan gelar Serie A di musim pertamanya, tetapi setelahnya mulai kesulitan dapatkan tempa reguler karena terganggu faktor cedera.

Musim ini, pemain 30 tahun itu baru tampil dalam 3 laga di Serie A sebagai pemain pengganti. Performanya yang tak kunjung maksimal membuat Juventus dikabarkan memasukan namanya ke dalam daftar jual. Jika benar terwujud, Premier League bisa menjadi jalan pulang sang pemain, dan 5 klub EPL ini bisa menjadi tujuan eks Arsenal itu.

1. Crystal Palace

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey potret Crystal Palace (twitter.com/JoySportsGH)

Musim ini Crystal Palace dilatih oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira. Performa mereka di awal musim ini dinilai cukup mengkhawatirkan. Mereka baru meraih 1 kemenangan, 4 imbang dan 2 kali kalah. Untuk meningkatkan performa klub, manajemen kabarnya bakal belanja pemain baru di Januari nanti.

Salah satu target mereka adalah Aaron Ramsey. Bahkan Palace berani memberikan gaji besar seperti yang diberikan Juventus agar Ramsey mau bergabung dengan Crystal Palace. Meski kemungkinan mereka kecil, bukan tidak mungkin faktor Patrick Vieira bisa meyakinkan Ramsey gabung The Eagles.

2. Everton

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey potret Everton (grandoldteam.com)

Menurut laporan dari CalcioMercato, Everton menjadi klub Inggris lainnya yang tertarik untuk mendatangkan Aaron Ramsey. Apalagi mereka baru saja melepas James Rodriguez, yang dijual ke klub Qatar, Al-Rayyan. Di musim panas kemarin, mereka pun cukup pasif dengan hanya kedatangan dua pemain, Andros Townsend dan Demarai Gray.

Kedatangan pemain sekelas Ramsey bisa memberikan dampak positif dan kedalaman skuad yang lebih untuk bisa berbuat banyak di Premier League musim ini. Di bawah asuhan Rafael Benitez, The Toffies tampil apik di musim ini dengan bertengger di peringkat ke-5, dengan selisih dua pun dari pemuncak klasemen, Chelsea.

3. Newcastle United

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey selebrasi gol Newcastle United (shieldsgazette.com)

Berstatus sebagai klub kaya raya baru setelah diakusisi Public Investment Fund, yang dimiliki pemerintahan Arab Saudi, The Maggpies kini sedang membangun skuad yang mumpuni. Aaron Ramsey bisa menjadi rekrutan pertama yang didatangkan di Janauri mendatang.

Dia adalah gelandang berkualitas dan berpengalaman di Premier League, yang gagal tampil impresif di Juventus karena sedikitnya kesempatan bermain. Newcastle bisa menjadi tujuan ideal pemain Wales itu karena bakal menjanjikan tempat reguler. Ini bisa menjadi keuntungan kedua belah pihak untuk saling berkembang.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022

4. Arsenal

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey potret skuad Arsenal (skysports.com)

Pulang ke Arsenal bisa menjadi opsi bagi Aaron Ramsey untuk menyelamatkan kariernya. Dia adalah salah satu sosok yang paling dicintai fans The Gunners setelah 11 tahun berseragam Arsenal. Di sana dia sukses persembahkan 3 gelar FA Cup di era Arsene Wenger.

Meski demikian, dia kemungkinan akan berstatus sebagai pemain pelapis bagi Martin Odegaard, yang baru saja dipermanenkan klub. Ini bakal menjadi sebuah dilema tersendiri bagi sang pemain.

5. Manchester United

5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey Manchester United (eurosport.com)

Menurut sebuah laporan di The Daily Mail, Juventus tertarik untuk membawa Paul Pogba kembali ke Turin, dan akan mencoba menggunakan Ramsey sebagai pengganti dalam kesepakatan tersebut. Pogba sendiri memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Old Trafford dan bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain pada jendela transfer Januari.

Itu merupakan kesempatan terakhir MU untuk mendapatkan sejumlah uang, daripada melepasnya secara gratis musim depan. Aaron Ramsey bisa menjadi tambahan amunisi berguna bagi Setan Merah karena dia sudah sangat berpengalaman di Premier League.

Meski sudah memasuki usia 30 tahun, Aaron Ramsey masih dalam kondisi terbaiknya. Itu semua terbukti lewat performa apiknya bersama Timnas Wales. Peformanya di Juventus cenderung menurun, salah satu alasannya karena waktu bermain yang kurang. Pulang ke Premier League menjadi tujuan yang realistis jika sang pemain ingin menyelamatkan kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramsey

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya