Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!

Dia sudah mengoleksi 246 gol di Bundesliga

Dalam urusan mencetak gol, Robert Lewandowski dianggap tidak kalah hebat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, catatan golnya pun sangat luar biasa dan mampu mempersembahkan banyak trofi bagi Bayern Munchen.

Striker asal Polandia tersebut kini tercatat sebagai top skor sementara Bundesliga dengan 28 gol dari 22 laga. Sepanjang kariernya, dia hanya membela dua tim Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Selama itu pula dia telah mengoleksi 264 gol dari 343 pertandingan Bundesliga. Berikut ini adalah 5 tim Jerman paling sering dibobol striker berusia 32 tahun tersebut.

1. Wolfsburg (23 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!fcbayern.com

Wolfsburg merupakan klub yang paling sering menjadi lumbung gol bagi Lewandowski. Total Lewandowski sudah mengemas 23 gol dari 20 laga melawan Wolfsburg.

Tak hanya itu, 15 di antaranya berakhir dengan kemenangan dan hanya kalah sebanyak 3 kali, sedangkan sisanya berakhir imbang. Sebuah rekor pernah diciptakan ketika Lewandowski sukses mencetak 5 gol lewat kemenangan 5-1 pada musim 2015/2016.

2. FC Augsburg (20 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!goal.com/Getty Images

Augsburg jadi klub kedua yang paling sering dibobol Lewandowski sepanjang kariernya di Bundesliga dengan jumlah 20 gol. dari 16 pertandingan, 7 di antaranya dia cetak bersama Dortmund dan 13 bersama Bayern Munchen. Striker asal Polandia tersebut juga mencatatkan dua kali hattrick ke gawang Augsburg.

Skor terbesar atas Augsburg terjadi pada musim 2016/2017 dengan skor 6-0. Dalam pertandingan ini, Robert Lewandowski mencetak hattrick.

3. Schalke 04 (19 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!espn.com

Lewandowski sudah berhadapan sebanyak 22 kali dengan Schalke 04. Dari 22 pertandingan itu, ia sukese mencatatkan 19 gol. Dia mencetak hattrick sekali pada musim lalu ketika menang dengan skor 0-3 di kandang lawan.

Musim ini Schalke 04 pun menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen saat mereka dikalahkan dengan skor telak 8-0 di pekan pertama Bundesliga. Pada pertandingan tersebut Lewandowski mencetak brace.

Baca Juga: 10 Top Skor Schalke Sepanjang Masa, dari Fischer hingga Huntelaar!

4. FSV Mainz 05 (18 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!twitter.com/Squawka

Lewandowski mencatatkan 18 gol ke gawang Mainz dari 20 laga yang pernah dijalani bersama Dortmund dan Bayern Munchen. Dia hanya sekali kalah dan mengoleksi 17 kemenangan pada laga tersebut. Lewandowski mencetak 6 kali brace dari total 18 gol.

Musim lalu Mainz pun menjadi korban keganasan Bayern Munchen dengan kekalahan 6-0. Saat itu Lewandowski mencetak satu gol. Selain Mainz, Lewandowski juga mencatatkan jumlah gol yang sama ke gawang Freiburg.

5. Dortmund (17 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!goal.com/Getty Images

Dortmund merupakan klub yang membuat nama Lewandowski dikenal di Eropa. Ironisnya, klub ini pun menjadi salah satu yang paling sering dibobolnya sejak pindah ke Bayern Munchen.

Lewandowski mencetak 17 gol ke gawang mantan klubnya itu hanya dari 13 laga. Sebanyak 10 gol di antaranya berakhir untuk kemenangan Bayern Munchen, sedangkan Dortmund hanya meraih 2 kali kemenangan. Gol-golnya pun selalu impresif lewat 5 kali brace dan sekali hattrick.

 

Robert Lewandowski kini telah berusia 32 tahun, namun seiring bertambahnya usia, justru sang striker makin tampil moncer. Dengan performanya yang selalu stabil, tampaknya masih akan banyak rekor yang akan dia cetak di sisa kariernya. Luar biasa!

Baca Juga: 6 Pemain Sepak Bola yang 'Balik Kucing' ke Borussia Dortmund

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya