Comscore Tracker

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!

Pernah cetak 5 gol dalam satu laga, lho

Tak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi adalah salah satu keajaiban di dunia sepak bola. Pemain asal Argentina itu memiliki kemampuan yang komplit dan mencenangkan dalam mengolah bola. Berbagai prestasi dan rekor sudah banyak dia pecahkan, baik di level klub ataupun secara pribadi.

Pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan top skor kedua sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 119 gol. Dari torehannya itu, lima klub berikut ini menjadi klub yang paling sering dijebol Messi di Liga Champions. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Arsenal (9 gol)

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!playingfor90.com

Barcelona dan Arsenal sudah berhadapan sebanyak 9 kali dalam sejarah Liga Champions dengan catatan 6 kemenangan untuk Blaugrana, sedangkan Arsenal hanya sekali dan sisanya berakhir imbang. The Gunners menjadi lumbung gol favorit Lionel Messi di Liga Champions lewat torehan 9 gol dari 6 laga yang dijalaninya.

Luar biasanya, Messi sempat mencetak quat-trick ke gawang Arsenal di musim 2009/10 pada leg kedua babak 16 besar. Barcelona dan Arsenal sendiri terakhir kali bertemu pada musim 2015/2016, di mana Blaugrana unggul agregat 5-1.

2. AC Milan (8 gol)

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!bleacherreport.com

AC Milan merupakan klub yang paling sering dihadapi Barcelona di Liga Champions. Keduanya saling bersua sebanyak 15 kali, sedangkan Lionel Messi 8 kali berjumpa Rossoneri.

Dari 8 laga tersebut, Messi mampu mengoleksi 8 gol dan 3 assist. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada musim 2013/2014 di fase grup, di mana Lionel Messi total mencetak tiga gol.

Baca Juga: 10 Rekor yang Dipegang Oleh Lionel Messi di Barcelona, Apa Saja?

3. Celtic (8 gol)

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!uefa.com

Celtic menjadi klub favorit lainnya yang paling sering dijebol Lionel Messi di Liga Champions dengan total 8 gol hanya dari 6 laga. Pertemuan Barcelona dan Celtic pada musim 2016/17 di fase grup menjadi yang ikonik bagi sang pemain. Kala itu, Barcelona menang dengan skor 7-0 dan 2-0, di mana Messi total mencetak 5 gol.

Celtic dan Barcelona sendiri sudah saling berhadapan sebanyak 10 kali dalam sejarah Liga Champions. Blaugrana unggul telak dengan meraih 8 kemenangan, sedangkan Celtic hanya  sekali menang dan sekali imbang.

4. Bayer Leverkusen (7 gol)

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!bleacherreport/Getty Images

Lionel Messi mungkin hanya 3 kali berhadapan dengan Bayer Leverkusen, namun catatan golnya luar biasa, yakni 7 gol. Yang paling diingat tentunya ketika dia mencetak 5 gol di leg kedua babak 16 besar musim 2011/12. Saat itu, Barcelona menang telak 7-1 di Camp Nou setelah juga menang 1-3 di leg pertama.

5. Manchester City (6 gol)

5 Klub Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Gacor!goal.com/Getty Images

Barcelona dan Manchester City saling berhadapan sebanyak 6 kali di ajang Liga Champions. Blaugrana unggul jauh dengan 5 kemenangan berbanding 1.

Tak hanya itu, Barcelona pun unggul produktifitas gol dengan mencetak 15 gol dan kebobolan 5 gol. Dari statistik tersebut Lionel Messi menjadi bintangnya dengan torehan 6 gol.

 

Meski mulai dimakan usia, masa kejayaan Lionel Messi belum habis. Sang pemain masih tajam dan berpotensi mencetak rekor-rekor baru di Liga Champions.

Namun, kariernya di Barcelona dirumorkan akan segerah berakhir, dan banyak klub berlomba-lomba untuk mendapatkan jasanya. Sangat menarik untuk dinanti.

Baca Juga: 10 Kiper LaLiga yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya