Comscore Tracker

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovic

Dari AS Roma hingga Inter Milan

Zlatan Ibrahimovic adalah sosok fenomenal dalam sepak bola era modern. Dia adalah satu dari sedikit pemain yang berhasil meraih trofi di 4 liga top Eropa. Sebagian besar kariernya dihabiskan di Serie A dengan membela tiga tim besar berbeda, yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Di usianya yang menginjak 39 tahun, striker asal Swedia ini bahkan masih sangat tajam dan memberikan dampak signifikan. Total dia telah mencetak 147 gol dari 254 laga Serie A dan berikut ini adalah 5 klub Italia yang paling sering dibobolnya.

1. Palermo - 10 Gol

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovicsportsnet.ca

Sepanjang kariernya di Serie A, Palermo menjadi klub yang paling sering dibobol Zlatan Ibrahimovic. Dia berhasil membobol gawang Palermo sebanyak 10 kali dari 13 laga. Dua gol dia cetak ketika berkostum Juventus, sedangkan 4 gol masing-masing dicetaknya ketika berseragam Inter Milan dan AC Milan.

Gol terakhirnya  ke gawang Palermo terjadi pada musim 2011/2012 saat Ibrahimovic mencetak hattrick untuk Rossoneri. Saat ini Palermo tampil di Serie C usai mengalami kemunduran sejak musim 2016/2017.

2. AS Roma - 10 Gol

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovicgoal.com/Getty Images

AS Roma menjadi klub favorit lainnya yang paling sering dibobol striker asal Swedia ini. Ibrahimovic sukses mencetak 10 gol dari 15 laga Serie A. Enam gol dicetaknya ketika berkostum AC Milan, 3 gol bersama Inter Milan, dan hanya sebiji gol saat membela Juventus.

Gol terakhirnya ke gawang Gialorossi terjadi pada pekan ke-5 Serie A musim ini. Saat itu Ibrahimovic mampu mencetak dua gol dan melepaskan AC Milan dari kekalahan dengan skor akhir 3-3.

Baca Juga: Rampok Kejam, Kepala Bek AS Roma dan Istri Ditodong Pistol 

3. AC Parma - 10 Gol

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovicinter.it

Ibrahimovic hanya membutuhkan 13 laga untuk mencetak 10 gol ke gawang Parma sepanjang kariernya. Sebanyak 5 gol dia cetak ketika berkostum Inter Milan, 3 gol bersama Juventus, dan hanya 2 gol saat berkostum AC Milan.

Sejak kembali ke AC Milan pada musim lalu, Ibrahimovic sudah berhadapan dengan Parma sebanyak tiga laga, namun dia gagal mencetak satu pun gol.

4. Fiorentina - 9 Gol

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovictwitter.com/brfootball/

Fiorentina merupakan klub yang paling sering dihadapi Ibrahimovic di Serie A, yakni 15 laga dengan torehan 9 gol dan 3 assisr. Sebanyak 4 gol ditorehkannya ketika berkostum Inter Milan, 3 gol bersama AC Milan, dan 2 gol ketika berkostum Juventus.

Pertemuan terakhirnya terjadi  pada pekan ke-28 Serie A musim ini saat AC Milan menang 3-2. Di laga itu Ibrahimovic mencetak satu gol penting.

5. Inter Milan - 8 Gol

5 Klub Serie A Italia yang Paling Sering Dibobol Zlatan Ibrahimovicsempremilan.com

Skandal Calciopoli tahun 2006 membuat Juventus dihukum terdegradasi ke Serie B. Hal ini pun memaksa Ibrahimovic hengkang dan tujuan barunya adalah Inter Milan. Dia berseragam Nerazurri selama tiga musim sejak 2006. Uniknya, klub ini pun termasuk dalam daftar klub yang paling sering dibobol sang pemain.

Ibrahimovic sukses mencetak 8 gol dari 10 pertemuannya melawan Inter Milan. Sebanyak 6 gol dicetak ketika Derby della Madonnina dengan berkostum AC Milan dan 2 gol saat berseragam Juventus. 

 

Ibrahimovic memang dikenal sebagai salah satu striker yang bengal di Eropa. Namun, sikapnya itu pun dibarengi dengan prestasi yang memukau sepanjang kariernya. Dia telah menaklukkan berbagai liga top Eropa, termasuk Serie A. Di usianya yang telah 39 tahun, sang striker tampaknya masih belum lelah untuk bermain.

Baca Juga: Usir Ibrahimovic Karena Salah Dengar, Wasit Ini Kena Batunya

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya