Comscore Tracker

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettino

Ia dikabarkan akan kembali ke La Liga

Teka-teki klub mana yang bakal dilatih Mauricio Pochettino masih menjadi misteri. Namun sebuah kabar terbaru menyebutkan jika Manchester United bukanlah tujuannya. Eks pelatih Tottenham itu kabarnya bakal kembali pulang ke La Liga untuk melatih klub asal Spanyol. Klub manakah itu? Berikut ulasannya.

1. Manchester United kabarnya tak serius

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettinothesun.co.uk

Setan Merah sejak awal dikabarkan menjadi peminat terkuat untuk datangkan Pochettino. Sang manajer pun menantikan tawaran tersebut. Namun hingga kini MU tak kunjung datang karena mereka memilih untuk memberi kesempatan lebih kepada Solskjaer.

Merasa digantung, Pochettino pun lebih memilih terbuka untuk klub lainnya.

2. Bakal gabung Atletico Madrid

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettinogoal.com

Menurut laporan Football Espana, Pochettino kabarnya akan kembali ke La Liga untuk menangani Atletico Madrid. Kabarnya Atletico bakal memecat Diego Simeone di akhir musim karena performa klub yang menurun drastis.

Pochettino pun dianggap sosok yang tepat karena pengalamannya membentuk Tottenham menjadi salah satu tim besar Inggris.

3. Atletico Madrid musim ini tampil tak konsisten

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettinoforbes.com

Performa Atletico Madrid musim ini pun mulai tidak stabil. Mereka terlempar dari peringkat empat besar La Liga. Tak hanya itu, mereka pun gagal menjuarai Supercopa usai dikalahkan Real Madrid.

Begitu juga di ajang Copa del Rey. Atletico tersingkir di babak 32 besar dari tim gurem, Cultural Leonesa. Harapan juara satu-satunya hanya tinggal Liga Champions, namun itu pun akan sangat sulit. Di babak 16 besar, mereka akan menghadapi juara bertahan, Liverpool.

Baca Juga: Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester City

4. La Liga bukan kompetisi asing

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettinoskysports.com

La Liga sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi Mauricio Pochettino. Sebelum gabung Tottenham, ia tampil apik bersama Espanyol selama tiga musim. Prestasi terbaik Pochettino dalam karier kepelatihannya sendiri terjadi pada musim lalu saat membawa Tottenham ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meski belum pernah sekali pun meraih trofi, namun kualitasnya sebagai manajer tak diragukan lagi.

5. Sedang pulang kampung

Bukan Manchester United, Ini Klub yang Bakal Dilatih Pochettinofoxsportsasia.com

Setelah dipecat Tottenham, Pochettino sendiri pulang kampung ke Argentina untuk menikmati waktu bersama keluarga. Ia sendiri kabarnya telah siap untuk kembali melatih di musim depan. 

Selain Atletico Madrid, ia juga dikaitkan dengan tim besar lainnya seperti Bayern Munchen dan Barcelona. Lalu tim mana yang akan ia pilih nantinya?

Baca Juga: Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajer

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya