Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan Donnarumma

Donnarumma masih belum capai kesepatakan dengan AC Milan

Teka-teki masa depan Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan masih menjadi misteri. Kontrak sang kiper akan berakhir pada Juni 2021 mendatang, namun negosiasi perpanjangan kontrak masih belum menemui kesepakatan. Hal ini pun melahirkan spekulasi panas jika kiper berusia 22 tahun itu berpotensi meninggalkan San Siro di musim panas mendatang.

Beberapa klub besar pun mulai melirik kiper timnas Italia tersebut dengan berbagai tawaran menggiurkan. Berikut ini 5 klub yang berpotensi memboyong Donnarumma.

1. Juventus

Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan DonnarummaJuventus (goal.com)

Performa Juventus musim ini cukup mengecewakan di bawah asuhan Andrea Pirlo. Mereka gagal mempertahankan gelar juara 9 musim terakhir. Salah satu yang menjadi perhatian Pirlo untuk musim depan adalah kiper. Dia kabarnya menginginkan sosok kiper tangguh seperti Donnarumma sebagai pengganti Wojciech Szczesny.

Di sisi lain Buffon sendiri telah berusia 43 tahun dan kabarnya akan hengkang di akhir musim. Juventus sendiri kabarnya sudah melayangkan tawaran yang menggiurkan dengan gaji per musim senilai 10 juta euro plus komisi besar untuk sang agen, Mino Raiola.

2. PSG

Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan DonnarummaPSG (eurosport.com)

Dengan dana melimpah dan deretan pemain bintang, PSG bisa menarik perhatian Donnarumma. Apalagi klub asal Paris ini pun berambisi besar untuk bisa menjuarai Liga Champions, trofi yang diimpikan Donnarumma. Di sisi lain, kiper utama mereka Keylor Navas pun sudah menginjak usia 34 tahun.

PSG harus segera mencari darah segar sebagai calon penerusnya dan Donnarumma dengan segala kehebatannya bisa menjadi sosok yang tepat.

Baca Juga: 10 Kiper Asal Italia dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Donnarumma?

3. Manchester United

Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan DonnarummaHarry Maguire (talksport.com)

Di musim panas nanti Manchester United kabarnya akan mencari sosok kiper baru pengganti David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Bahkan musim ini posisinya mulai tergantikan oleh Dean Henderson.

Setan Merah sendiri akan melepas kiper lainnya, Lee Grant dan Sergio Romero di bursa transfer mendatang. Kehadiran Donnarumma bisa menjadi solusi bagi MU. Namun mereka akan kesulitan karena harus berhadapan dengan Mino Raiola, di mana keduanya tak memiliki hubungan yang harmonis.

4. Chelsea

Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan DonnarummaChelsea (goal)

Status kiper termahal dipegang oleh Kepa Arrizabalaga ketika didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Namun performanya sangat mengecewakan. Sehingga The Blues harus mendatangkan Edouard Mendy di awal musim ini sebagai penggantinya.

Kepa pun dirumorkan akan dilepas di musim panas nanti karena perannya tak diperlukan lagi. Sebagai penggantinya Chelsea dikabarkan inginkan Donnarumma. Dia dan Mendy diharapkan akan melahirkan persaingan sehat. Chelsea sendiri bisa menjadi opsi bagi Donnarumma jika ingin merasakan atmosfer Premier League selain Manchester United.

5. Inter Milan

Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan DonnarummaInter Milan (eurosport.com)

Samir Handanovic memang selalu tampil kokoh di bawah mistar gawang Inter Milan. Namun kini usianya sudah tak muda lagi dan menginjak usia 36 tahun. Musim depan Inter Milan pun kabarnya akan segera mencari penerusnya. Bakal cukup sulit mencari sosok yang sepadan dengan kiper asal Slovenia tersebut.

Namun Donnarumma adalah pengecualian. Meski usianya masih muda, dia sudah sangat berpengalaman tampil di tim utama dengan tekanan tinggi. Meski demikian, keinginan Inter Milan mendatangkan Donnarumma akan sangat sulit. Tidak hanya karena Inter sedang mengalami masalah finansial, tetapi juga faktor AC Milan yang merupakan musuh bebuyutannya. Rossonerri tidak akan dengan mudah melepas pemain kuncinya ke tim sekotanya tersebut.

Donnarumma merupakan salah satu kiper terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir. Dia juga merupakan sosok The Next Gianluigi Buffon. Namun kariernya bersama AC Milan sulit berkembang dalam beberapa tahun terakhir karena Rossonerri selalu gagal tampil di Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya