5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depan

Ia tak dapatkan waktu bermain banyak di Juventus

Juventus memboyong Arthur Melo pada 2020 lalu dengan skema tukar tambah dengan Miralem Pjanic. Meski dinilai sebagai gelandang muda potensial, Arthur kesulitan beradaptasi bersama Juventus. Pemain asal Brasil itu bahkan lebih sering turun sebagai pemain pelapis.

Karena performa yang kurang sesuai dengan ekspektasi klub, Juventus dikabarkan ingin melepasnya pada bursa transfer mendatang. Lalu, klub mana yang akan dia tuju? Berikut ulasannya.

1. Arsenal

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depanpemain Arsenal melakukan selebrasi gol (twitter.com/Arsenal)

Meski performa Arsenal mulai membaik, Mikel Arteta kabarnya belum puas dengan kualitas gelandangnya. Mereka pun dikaitkan dengan beberapa pemain Juventus, seperti Aaron Ramsey dan Dejan Kulusevski. Namun, Bianconerri kabarnya justru menawarkan Arthur Melo. Kedua klub bahkan dilaporkan sudah saling berkomunikasi.

Juventus bersedia untuk meminjamkannya Januari 2022 ini dengan opsi permanen di akhir musim. Arsenal sendiri bakal kehilangan dua gelandangnya pada Januari 2022 mendatang, Thomas Partey dan El Neny, karena akan mengikuti Piala Afrika. Klub asal London ini dinilai tepat bagi sang pemain dan berpotensi dapatkan tempat utama.

2. Paris Saint-Germain

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depanpotret duel PSG vs Man City (uefa.com)

Juventus membutuhkan mesin gol baru pascakehilangan Cristiano Ronaldo. Satu nama yang menjadi target manajemen adalah striker Paris Saint-Germain, Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu mulai terpinggirkan di skuad Pochettino dan Juventus ingin memanfaatkan situasi tersebut.

Namun, dibutuhkan dana cukup besar untuk memboyong mantan pemain Inter Milan tersebut. Untuk itu, Juventus kabarnya bakal menawarkan skema pertukaran pemain. Arthur Melo menjadi bagian dari kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Banderol Enam Bintang Paris Saint-Germain Anjlok, Kenapa?

3. AS Roma

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim DepanGianluca Mancini (football-italia.net)

Pada awal musim ini AS Roma telah mengeluarkan biaya cukup besar untuk mendatangkan pemain yang diharapkan Jose Mourinho. AS Roma kabarnya tidak akan belanja pada bursa transfer Januari 2022 demi menyeimbangkan keuangan klub. Meski demikian, Jose Mourinho masih membutuhkan gelandang baru.

Pelatih asal Portugal itu menginginkan Arthur Melo. Untuk memudahkan transfer ini AS Roma bakal memasukan pemainnya, Gonzalo Villar, dalam kesepakatan. Jaminan tampil di tim reguler cukup menggoda Arthur karena ia sangat membutuhkannya demi masuk dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

4. Sevilla 

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depanduel Sevilla vs Wolfsburg (uefa.com)

Nasib Arthur Melo di bawah asuhan Massimiliano Allegri tidak menentu karena berbagai hal, salah satunya tindakan indisipliner sang pemain dan gaji tinggi sang pemain. Namun, ia memiliki kontribusi yang kurang signifikan. Di sisi lain, Arthur butuhkan waktu bermain reguler demi mengamankan satu tempat di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Kondisi ini juga dimanfaatkan klub LaLiga, Sevilla. Mereka kabarnya beredia menampung pemain 25 tahun itu. Arthur dinilai bisa menjadi tambahan yang kuat di lini tengah mereka. Di sana juga ia akan bertemu dengan mantan pemain Barcelona lainnya, Ivan Rakitic.

5. Newcastle United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Arthur Melo Musim Depanpara pemain Newcastle pasca kemenangan perdana di EPL (twitter.com/NUFC)

Saat ini Newcastle United sedang mencoba untuk membangun ulang skuad di bawah pemilik anyar. Mereka bakal menggelontorkan dana besar demi bisa datangkan deretan pemain top demi bisa berkembang lebih besar. Arthur bisa menjadi opsi untuk menguatkan lini tengah mereka. Tawaran gaji tinggi dan tempat reguler akan sangat menggiurkan baginya.

Di sisi lain, Newcastle kesulitan untuk mendapatkan nama besar, seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Premier League juga bisa menjadi tantangan baru bagi Arthur dalam kariernya.

 

Arthur Melo sebenarnya memiliki potensi besar sebagai gelandang top dunia. Sayangnya, sejak bergabung dengan Juventus, ia kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Serie A. Ia didatangkan pada era Maurizio Sarri, tetapi Juventus kemudian mengalami dua pergantian pelatih, Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri, sehingga ia tak mendapatkan waktu bermain maksimal.

Baca Juga: Mabuk saat Nyetir, Arthur Melo Alami Kecelakaan 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya