Comscore Tracker

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depan

Musim depan kontraknya akan habis di Old Trafford

Kontrak Jesse Lingard bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Setan Merah dikabarkan ingin memperpanjang kontrak sang pemain, tetapi Lingard lebih tertarik untuk menjalani petualangan baru. Di bawah asuhan Solksjaer, Lingard sendiri hanya tampil sebagai pemain pelapis, meski tampil mengesankan.

Kondisi ini pun mulai menarik  perhatian klub-klub di luar Inggris. Jika Lingard memang benar pergi di musim depan, 5 klub ini menjadi yang paling potensial menjadi tujuan Jesse Lingard. Ini ulasannya.

1. Newcastle United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depanselebrasi gol Newcastle United (shieldsgazette.com)

Sejak diakuisisi oleh Mohammed bin Salman, kini Newcastle sedang membangun skuad yang kompetitif. Mereka dikaitkan dengan nama-nama pemain besar yang tersisih seperti Philippe Coutinho, Aaron Ramsey hingga Ousmane Dembele. Laporan terbaru menyebutkan jika Jesse Lingard pun masuk dalam radar klub.

ini bisa menjadi opsi bagi Jesse Lingard jika masih ingin bermain di Premier League. Bahkan dia bisa lebih dulu hengkang Januari mendatang jika Newcastle memenuhi permintaan harga yang hanya bernilai 15 juta euro. Di Newcastle, Lingard bisa menjadi bagian dari era perdana klub membangun kekuatan baru di Liga Premier.

2. Barcelona

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depanpotret kekalahan Barcelona (independent.co.uk)

Saat ini Barcelona sedang diliputi masalah finansial yang cukup serius. Itu juga yang menjadi alasan klub melepas banyak pemain, termasuk Lionel Messi dan Griezmann di musim panas kemarin. Sebagai gantinya, Blaugrana memboyong beberapa pemain gratisan dan ekonomis.

Musim depan strategi ini tampaknya masih akan diterapkan Barcelona, dan Jesse Lingard menjadi target mereka. Dengan usianya yang baru 28 tahun, Lingard masih dalam masa keemasannya. Barcelona sendiri sedang dalam masa transisi dan masih mungkin melepas beberapa pemain bintangnya seperti Coutniho dan Dembele di musim depan. Kehadiran Lingard bisa menjadi pengganti peran mereka.

3. AC Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depanpotret AC Milan (twitter.com/acmilan)

Saat ini AC Milan terancam kehilangan Franck Kessie usai keduanya belum sepakat perihal perpanjangan kontrak. Kessie pun sangat mungkin hengkang di musim depan secara gratis. Sebagai gantinya, AC Milan kabarnya tertarik untuk mendatangkan Jesse Lingard di musim depan. Rossonerri bisa menjadi tempat yang tepat bagi Lingard merasakan petualangan baru.

Dia berpotensi mendapatkan tempat reguler jika Kessie hengkang. Sebagai sosok versatile, Lingard juga bisa mengisi posisi sayap kanan karena Castillejo juga kemungkinan akan meninggalkan AC Milan. Stefano Pioli sendiri dikenal sebagai pelatih yang sangat seimbang dalam memberikan waktu bermain bagi semua pemainnya. 

Baca Juga: 9 Ide Gaya Swag ala Jesse Lingard yang Anti Ribet, Keren Abis!

4. West Ham United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depanselebrasi gol West Ham United (whufc.com)

Musim kemarin Lingard dipinjamkan selama 6 bulan ke West Ham. Di sana, Lingard menemukan permainan terbaiknya. Dia sukses mencetak 9 gol dari 16 pertandingan. Sayang, The Hammers gagal permanenkan status sang pemain. Namun, musim depan mereka berpeluang mendapatkan sang pemain dengan gratis.

West Ham bisa menjadi tujuan ideal bagi Lingard untuk terus mengembangkan permainannya. Dia pun telah terbukti memberikan dampak besar di dalam tim dengan finis di peringkat ke-6 di musim lalu. 

5. Inter Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jesse Lingard di Musim Depanpotret selebrasi gol Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Dalam beberapa musim terakhir, Serie A menjadi tempat bagi beberapa pemain Inggris mengembalikan performa terbaiknya. Chris Smalling, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham menjadi tiga pemain diantaranya, dan itu memang terbukti ampuh. Hal ini juga bisa menjadi alasan bagi Lingard mencoba tantangan baru di luar Inggris.

Inter Milan bisa menjadi tujuan bagi pemain 28 tahun ini. Apalagi mereka baru saja kehilangan Christian Eriksen, yang harus rehat usai terkena serangan jantung. Inter Milan juga kemungkinan bakal melepas Alexis Sanchez, sehingga akan tersedia ruang bai Lingard untuk berkembang. Kehadiran Lingard secara gratis pun akan menguntungkan Inter Milan, yang sedang berhemat usai terkena krisis finansial.

 

Jesse Lingard saat ini sedang dalam usia emasnya sebagai pesepak bola. Dia pun diakui tampil luar biasa di musim ini. Hanya saja dia membutuhkan banyak waktu bermain agar lebih berkembang. Apalagi dia pun sedang bersiap agar bisa dipanggil ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Akankah dia hengkang?

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Tim Esports, Lingard Terbaru

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya