5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depan

Sterling kehilangan tempat utama di Man City musim ini

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2015, Raheem Sterling menjelma salah satu pemain terbaik di Premier League. Ia diboyong dari Liverpool dengan harga 63 juta euro. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Rahem Sterling berhasil mempersembahkan tiga trofi Premier League dan mencatatkan 115 gol dan 89 assist dari 306 pertandingan.

Namun, musim ini nasibnya berubah 180 derajat. Kehadrian Jack Grealish membuat posisinya tersingkir dari tim utama. Faktor lainnya adalah performanya yang dinilai mulai menurun. Rumor pun mulai bermunculan bahwa Sterling ingin segera meninggalkan Manchester City demi mendapatkan tempat reguler. Nah, lima tim berikut ini berpotensi menjadi tujuan pemain Timnas Inggris tersebut.

1. Arsenal  

5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depanpotret selebrasi gol Arsenal (football.london)

Meskipun performa Arsenal sedang meningkat, serangan Arsenal belum dalam kondisi terbaiknya. Alexandre Lacazette terus-menerus dikaitkan dengan kepindahannya dan Pierre-Emerick Aubameyang mulai menginjak kepala tiga. Oleh karena itu, menambahkan Sterling ke dalam skuad menjadi opsi yang cukup masuk akal untuk meningkatkan kualitas serangan.

Dia akan menambah ketajaman. Selain itu, kepemimpinan dan pengalamannya pun bisa membantu para pemain muda berkembang pesat. Di Arsenal, Sterling akan bereuni dengan Arteta yang sudah mengetahui kualitas dan posisi terbaiknya. Dengan deretan pemain muda potensial seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Martin Odegaard, kehadiran Sterling akan memberikan fleksibilitas dan warna baru dalam serangan The Gunners.

2. Tottenham Hotspur  

5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depanpotret para pemain Tottenham Hostspurs (skysports.com)

Musim panas, kemarin Manchester City hanya beberapa langkah lagi untuk mendapatkan Harry Kane. Pemain yang dimasukkan dalam kesepakatan tukar tambah adalah Raheem Sterling. Dia sebenarnya bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Kane meskipun posisi bermain keduanya berbeda. Pemain 26 tahun itu bisa memberikan pengalaman dan menularkan mental juara kepada Son Heung Min dkk.

Di Spurs, Sterling bisa mendapatkan waktu bermain reguler dan mengembalikan permainan terbaiknya. Hal ini sangat dibutuhkan sang pemain demi masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia tahun depan.

Baca Juga: 5 Klub Langganan Raheem Sterling untuk Mencetak Gol, Klub Mana Saja?

3. Barcelona

5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depanpotret kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid (barcauniversal.com)

Raksasa Spanyol ini menjadi klub lain yang bisa menargetkan Raheem Sterling. Meskipun sedang mengalami kesulitan keuangan, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain sayap tersebut. Sterling akan cocok dengan gaya permainan Barcelona setelah bermain di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City.

Meskipun memiliki Ansu Fati dan Memphis Depay, Sterling membawa lebih banyak fleksibilitas dan kecepatan dalam menyerang dan akan menjadi tambahan yang mumpuni setelah kehilangan Lionel Messi. Dia juga bisa beradaptasi dengan cepat mengingat dia akan memiliki mantan rekan setimnya di Manchester City, Sergio Aguero.

4. AC Milan  

5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depanselebrasi kemenangan AC Milan (twitter.com/acmilan)

Rossoneri sedang menjalani kebangkitan setelah beberapa tahun terakhir cukup terpuruk, baik di Serie A maupun kompetisi Eropa. AC Milan saat ini memiliki tim yang penuh dengan talenta terbaik yang dipimpin oleh pemain berpengalaman, seperti Simon Kjaer, Olivier Giroud, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kehadiran Sterling ke dalam tim akan memberikan warna baru dan sosok yang dibutuhkan untuk bermain di posisi winger ataupun striker. Stefano Pioli biasanya menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 dengan mengandalkan kecepatan para bek sayap. Kedua formasi ini cocok untuk Sterling yang bermain baik di kiri. Kehadirannya bisa menjadi bagian terakhir di Milan untuk menambahkan kedalaman demi meraih Scudetto musim ini.

5. Juventus  

5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depanpotret selebrasi gol skuad Juventus (twitter.com/juventusfcen)

Setelah sembilan musim mendominasi Serie A, Juventus kehilangan gelarnya di musim lalu dan hanya mampu finis di peringkat keempat pada akhir musim. Musim ini, mereka duduk di peringkat ketujuh dan terpaut 13 poin dari puncak. Karena itu, Bianconeri membutuhkan beberapa perubahan di dalam skuadnya.

Musim panas kemarin, mereka juga kehilangan Cristiano Ronaldo yang semakin membuat lini depan mereka tumpul. Kehadiran Raheem Sterling mungkin tidak bisa meniru penampilan produktif Cristiano Ronaldo, tetapi dia pasti bisa menambah kekuatan menyerang Juventus.

 

Dengan Piala Dunia 2022 yang hanya beberapa bulan lagi, sangat penting bagi Sterling untuk bisa tampil reguler di level klub. Dengan begitu, ia bisa mengamankan satu tempat di tim utama Inggris untuk Piala Dunia. Apalagi, saat ini Timnas Inggris memiliki deretan bintang yang bersinar di level klub. Meninggalkan City tampaknya menjadi opsi paling masuk akal bagi sang pemain.

Baca Juga: Barcelona Incar Raheem Sterling di Bursa Transfer Musim Dingin 2022 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya