Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023

Akankah Bale kembali ke Premier League?

Nasib Gareth Bale di Real Madrid bakal berakhir pada Juni 2022. Kedua belah pihak kemungkinan besar tidak akan melanjutkan kerja sama. Artinya pemain asal Wales itu bisa pergi secara gratis.

Meski masa keemasan eks pemain Tottenham Hotspur ini dinilai telah habis, Bale masih bisa memiliki banyak hal untuk diberikan. Lima klub top Eropa bakal membutuhkan sosok sepertinya. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Newcastle United

Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023pemain Newcastle United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Klub kaya raya baru Newcastle United berhasil keluar dari krisis zona degradasi. Kemungkinan besar mereka bakal bertahan di Premier League musim depan.

Mereka diyakini bakal belanja besar-besaran untuk menghadapi musim 2022/2023. Ini tidak lepas dari ambisi besar pemilik baru untuk bisa lebih bersaing.

Garteh Bale bakal menjadi sosok yang tepat untuk The Maggpies. Dia telah berpengalaman di Premier League, bermental juara dan memilik segudang pengalaman. Hal ini yang akan sangat dibutuhkan sebuah tim untuk bersaing di Premier League.

2. Cardiff City

Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023para pemain Cardiff City melakukan selebrasi gol (skysports.com)

Gareth Bale sempat dirumorkan sudah kehilangan antusiasnya di dunia sepak bola. Kembali ke kampung halaman bisa menjadi opsi untuk menghabiskan karier profesionalnya.

Cardiff City mungkin tak sebesar Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain, tapi akan mengurangi tekanan bagi Gareth Bale.

Kehadirannya akan memberikan pengaruh besar di dalam tubuh tim. Dengan segala pengalamannya Bale berpotensi untuk membawa klub keluar dari divisi Championship dan berlaga di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!

3. Inter Miami

Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi (theathletic.com)

Inter Miami terpuruk di dasar klasemen MLS musim ini. Mereka juga dihadapkan masalah di dalam dan di luar lapangan. Padahal musim panas kemarin mereka mendatangkan beberapa pemain Eropa seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

Klub yang dimiliki David Beckham ini butuh sosok baru untuk bangkit di musim depan. Gareth Bale bisa menjadi jawabannya.

Dia memiliki daya serang lebih menjanjikan. Dengan Phil Neville sebagai pelatih dan adanya David Beckham, ini bisa menjadi ketertarikan tersendiri bagi Bale, yang sama-sama berasal dari Britania Raya.

4. Juventus

Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Juventus telah dikonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak Paulo Dybala. Kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat perihal nilai kontrak baru.

Sebagai gantinya, Bianconeri harus mencoba untuk mendatangkan Gareth Bale. Apalagi dia bisa didatangkan secara gratis.

Bale memiliki pengalaman panjang di Liga Champions. Ini sangat penting bagi Juventus yang tersingkir di babak 16 besar pada musim ini. Serie A sendiri bisa menjadi ajang mengembalikan permainan terbaik Bale, yang selama ini menurun drastis di Real Madrid.

5. Tottenham Hotspur

Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023Gareth Bale (talksport.com)

Tottenham Hotspur adalah klub yang memiliki tempat tersendiri bagi Gareth Bale. Dia sudah dua periode membela klub asal London itu. Salah satunya musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman, di mana dia mencetak 11 gol dalam 20 penampilan

Daniel Levy sangat menyukai sang pemain dan kabarnya ingin memulangkan kembali anak emasnya itu. Di bawah asuhan Antonio Conte dia sangat mungkin menemukan kembali permainan terbaiknya. Apalagi Conte sangat menyukai sepak bola menyerang dengan mengandalkan permainan cepat.

 

Kehadiran Gareth Bale bagi klub manapun bakal memberikan dampak signifikan. Dia hanya butuh kepercayaan dan waktu bermain reguler.

Buktinya dia justru tampil sangat apik bersama Timnas Wales. Lalu, ke manakah Gareth Bale bakal berlabuh pada musim depan?

Baca Juga: 10 Pemain Wales dengan Banderol Termahal Saat Ini, Gareth Bale Turun!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya