MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Matic

Bertahan hingga 2021?

Teka-teki masa depan Nemanja Matic tampaknya tidak akan jauh-jauh dari Manchester United. Setan Merah dikabarkan mengaktifkan perpanjangan kontrak sang pemain untuk musim depan.

Matic sendiri sebelumnya sempat dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Beberapa tim besar bahkan telah mengganti untuk bisa memboyong pemain asal Serbia tersebut. Berikut ulasannya.

1. Perpanjangan kontrak satu tahun

MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Maticirishmirror.ie

Kontrak Matic sebenarnya akan berakhir pada Juni 2020. Namun MU berniat untuk pertahankan sang pemain. Mereka pun dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu musim.

Artinya Matic masih akan berseragam Setan Merah hingga tahun 2021. Solskjaer sendiri telah mengonfirmasi kabar ini pada awal bulan ini.

"Kami telah sepakat dengannya sehingga ia akan bertahan, 100 persen."

2. Incaran klub besar

MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Maticmanchestereveningnews.co.uk

Sebelumnya Nemanja Matic kerap dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford pada Januari kemarin. Beberapa tim seperti Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid pun kabarnya saling bersaing untuk dapatkan jasanya.

Namun cederanya Paul Pogba dan Scott McTominay membuat MU mempertahankannya. Tak buang kesempatan, Matic pun tampil apik dan menjadi bagian penting kebangkitan MU saat ini.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Matic

3. Lini tengah MU semakin kuat

MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Maticdailymail.co.uk

Dengan bertahannya sang pemain, MU kini memiliki lini tengah yang kokoh. Sebelumnya mereka sukses datangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan harga 80 juta paun. Performa apik pun mulai ditunjukkan oleh Fred dan Brandon Williams.

Duet mereka bersama Matic membuat MU tak terkalaakan dalam 11 laga terakhir mereka di semua ajang.

4. Performa musim ini

MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Matictwitter.com/NemanjaMatic

Nemanja Matic di awal musim tak menjadi pilihan utama Solskjaer. Ia hanya menjadi pilihan kedua setelah Paul Pogba. Namun kesempatan datang saat MU diterpa badai cedera. Ia pun tampil dalam 22 laga MU di semua ajang dengan catatkan satu gol dan 2 assist.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Matic menjadi sosok ideal berkat kekuatan fisik dan visi bermainnya yang elegan.

5. MU bakal lepas pemain lain

MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Maticbleacherreport.com

Manchester United tampaknya mulai bersiap untuk lakukan pembaruan skuad untuk musim depan. Beberapa pemain kabarnya akan dilepas, Dilansir Mirror, mereka adalah David De Gea, Jesse Lingard, Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Marcos Rojo.

Dana dari penjualan pemain tersebut bakal digunakan untuk dapatkan pemain buruan mereka. Beberapa nama telah masuk radar seperti Grealish, Sancho, Zakaria, dan Bellingham.

Akankah MU semakin kuat  di masa mendatang?

Baca Juga: Selain Duo Milan, Juventus Kini Ramaikan Perburuan Nemanja Matic

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya