Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie A

Lautaro Martinez cetak semua gol Inter Milan

Inter Milan akhirnya berhasil merebut puncak klasemen Liga Italia pada pekan ke-14 dari Juventus. Hal ini berkat kemenangan 2-1 atas SPAL pada Minggu malam (1/12). Di laga lainnya Juventus hanya bermain imbang 2-2 melawan Sassuolo.

Hasil ini membuat persaingan juara Serie A musim ini cukup ketat. Bagaimana jalannya pertandingan tersebut? Berikut ini ulasannya

1. Lautaro Martinez jadi pahlawan Inter Milan dengan cetak brace

Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie Atwitter.com/Inter_en

Turun dengan formasi 3-5-2, Inter mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan. Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Inter mampu unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat gol Lautaro Martinez memanfaatkan kesalahan bek lawan.

SPAL mampu memberikan perlawanan yang cukup merepotkan, namun justru Inter Milan yang mampu gandakan kedudukan di menit ke-41. Lautaro Martinez mencetak gol keduanya setelah menerima assist Candreva.

2. SPAL berhasil perkecil skor di babak kedua

Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie Alatestly.com

SPAL mencoba bangkit di babak kedua dengan inisiatif serangan sejak peluit berbunyi. Babak kedua berjalan lima menit, mereka sukses mencetak gol melalui aksi solo Valoti. Skor pun menjadi 2-1.

Inter lantas bereaksi dengan lakukan serangan habis-habisan di babak kedua. Delapan shoot on goal mampu mereka ciptakan ke gawang lawan, namun kiper SPAL, Berisha tampil luar biasa menggagalkan setiap usaha Inter Milan.

SPAL pun gagal samakan angka hingga laga usai dan Inter pun keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Butuh Penyerang Baru, Lautaro Martinez Masuk Radar Manchester United

3. Rebut puncak klasemen

Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie Aindiatimes.com

Dengan kemenangan ini Inter Milan rebut puncak klasemen dari tangan Juventus, yang hanya imbang 2-2 melawan Sassuolo. Inter kini mengumpulkan 37 poin, hanya unggul satu angka dari Juventus.

Kedua tim dibuntuti oleh Lazio di posisi ketiga dengan 30 poin. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, persaingan juara Serie A musim akan sangat menarik.

4. Antonio Conte merasa puas

Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie Atwitter.com/Inter_en

Antonio Conte memuji perjuangan anak asuhnya usai menang atas SPAL. Ia memuji Lautaro Martinez yang mencetak dua gol dalam laga itu, namun Lukaku-lah yang menurutnya tampil terbaik.

Conte pun menyatakan bangga dengan hasil ini karena telah menjalani musim ini dengan cukup baik. Namun ia pun nyatakan agar timnya tetap fokus karena kompetisi masih panjang dan akan sangat berat.

"Kembali ke puncak klasemen mestinya mengisi diri kami dengan rasa bangga dan kepuasan karena kami paham jalan yang kami lalui. Namun kami harus memberikan lebih dan memaksimalkan antusiasme positif ini, dan kami harus menangani pertandingan-pertandingan seperti hari ini dengan lebih baik," kata Conte dalam konferensi pers usai laga seperti dilansir laman resmi Inter.

5. Hadapi AS Roma di pekan berikutnya

Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie Atwitter.com/Inter_en

Laga berat akan dihadapi Inter Milan di pekan ke-15 saat menjamu AS Roma, yang berada di peringkat empat. AS Roma sendiri sedang berada dalam performa terbaik setelah meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sedangkan fokus Inter Milan akan terbagi karena akan jalani laga hidup mati di laga terakhir fase grup UCL melawan Barcelona tiga hari selanjutnya. Mampu kah Inter melewatinya?

Baca Juga: Raih Kemengan Perdana di UCL, Antonio Conte: Dortmund Penakut!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya