5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022

Bulan yang berat bagi Liverpool dan Man United

Premier League telah memasuki pekan ke-27, dan persaingan juara kembali sengit antara dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool. Tidak hanya itu, pertarungan memperebutkan tiket Liga Champions pun tidak kalah menarik.

Memasuki bulan Maret, persaingan ini akan semakin menentukan. Banyak laga akbar bakan tersaji di Premier League.

Setiap tim wajib meraup poin semaksimal mungkin jika tak ingin target mereka lepas. Berikut ini lima laga akbar Premier League yang dihelat sepanjang bulan Maret.

1. Liverpool Vs West Ham United (6 Maret)

5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022duel West Ham Vs Liverpool (premierleague.com)

Pekan ke-28 bakal dibuka dengan laga akbar antara Liverpool dan peringkat lima, West Wam United. Laga ini akan sangat penting bagi The Reds untuk menjaga jarak dari pemuncak klasemen Manchester City. Saat ini mereka berjarak enam poin, tetapi Liverpool masih memiliki satu laga tunda.

Bagi West Ham laga ini tidak kalah penting. Kemenangan berpotensi membuat posisi mereka naik ke urutan ke-4, pasalnya di laga lainnya Manchester United akan menghadapi Manchester City.

2. Manchester City Vs Manchester United (6 Maret) 

5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022Bernardo Silva (premierleague.com)

Derby Manchester bakal digelar di Etihad Stadium pada pekan ke-28. Duel ini tidak hanya sarat gengsi, tetapi juga sangat menentukan. Kedua tim sama-sama mencari kemenangan demi mengamankan posisi mereka dari kejaran tim rival. 

Setan Merah saat ini duduk di peringkat ke-4 dengan selisih dua poin dari West Ham dan Arsenal. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, City berhasil mempermalukan Setan Merah dengan skor 0-2. Mampukah mereka membalaskan dendam kali ini?

Baca Juga: 5 Klub dengan Skuad Termuda di Premier League Musim 2021/2022

3. Manchester United Vs Tottenham Hotspurs (13 Maret)

5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Maret menjadi waktu yang sangat berat dan menentukan bagi skuad Ralf Rangnick. Setelah melawan Manchester City, Setan Merah bakal menghadapi Tottenham Hotspur pekan berikutnya.

Ujian tak berhenti di situ, karena tiga hari kemudian mereka harus bersiap menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Namun, Spurs sendiri sedang dalam kondisi kurang meyakinkan.

Mereka baru saja tersingkir di FA Cup, dan menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir Premier League. Saat ini mereka duduk di peringkat ke-7 dengan torehan 42 poin, terpaut lima poin dari Setan Merah.

4. Arsenal Vs Liverpool (17 Maret)

5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022duel Sadio Mane dan Takehiro Tomiyasu (premierleague.com)

Maret juga menjadi waktu yang berat bagi Liverpool. Mereka harus menghadapi banyak laga berat di liga domestik dan Eropa. Pada 17 Maret mereka akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam tajuk laga tunda pekan ke-27 Premier League.

Ini menjadi peluang bagi The Reds untuk memperpendek jarak di klasemen dengan pemuncak klasemen. Pada pertemuan pertama Liverpool bisa menang dengan mudah 4-0 di Anfield. Namun, kali ini Arsenal datang dengan tren positif.

5. Liverpool Vs Manchester United (20 Maret)

5 Laga Akbar yang Bakal Tersaji di Premier League Sepanjang Maret 2022duel Man United vs Liverpool (premierleague.com)

Pasca menghadapi Arsenal, tiga hari kemudian Liverpool harus menjamu Manchester United di Anfield. Sedangkan Setan Merah empat hari sebelumnya menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions. 

Laga ini bakal menjadi ujian bagi dua pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dan Ralf Rangnick, dalam mengatur komposisi pemain dengan jadwal yang padat. Laga ini juga akan menjadi duel pertama Rangnick dan Jurgen Klopp, yang kerap disebut guru dan murid.

 

Pertandingan di atas akan menjadi duel yang sangat menentukan bagi nasib setiap tim. Bahkan menjadi penentuan siapa yang berpotensi besar meraih gelar juara Premier League musim ini. Namun, bagi pecinta sepak bola ini akan menjadi hiburan yang sangat menyenangkan.

Baca Juga: Statistik Berkata, Ini 5 Kombinasi Duo Paling Subur di Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya