Comscore Tracker

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022

Inter Milan bakal jalani duel berat

Memasuki paruh kedua musim, persaingan meraih gelar juara Serie A Italia semakin memuncak. Bulan Februari 2022 bakal menjadi waktu yang sangat menentukan bagi tim-tim teratas untuk mengukuhkan dominasi. Hal ini disebabkan bakal tersajinya banyak laga akbar sepanjang bulan ini.

Saat ini Inter Milan masih memuncaki klasemen dengan raihan 53 poin, berselisih empat angka dari dua tim pesaing terdekat, Napoli dan AC Milan. Persaingan tak kalah seru juga terjadi dalam persebutan tiket Liga Champions. Berikut ini lima laga akbar yang bakal tersaji sepanjang Februari 2022.

1. Inter Milan vs. AC Milan - 6 Februari 2022

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022duel AC Milan vs Inter Milan (inter.it)

Serie A bakal dibuka dengan duel derby Milano di Giuseppe Meazza. Ini bakal menjadi laga kunci persaingan kedua tim dalam meraih gelar juara. AC Milan wajib menang jika tak ingin semakin tertinggal dari persaingan. Saat ini Inter unggul empat poin dan masih memiliki satu laga tunda.

Laga ini akan sangat sulit bagi AC Milan karena skuad mereka belum maksimal. Ibrahimovic bahkan kemunngkinan absen usai menderita cedera dalam laga melawan Juventus. Di sisi lain, Inter Milan berhasil memperkuat skuadnya dengan hadirnya Robin Gosens.

2. Napoli vs. Inter Milan - 13 Februari 2022

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022duel Napoli vs Inter Milan (football-italia.net)

Bulan Februari 2022 akan menjadi bulan yang sangat berat bagi Inter Milan. Setelah melawan AC Milan, mereka bakal bertamu ke Napoli pada pekan ke-25. Laga ini pun bakal sangat menentukan bagi kedua tim dalam upaya mereka menjaga peluang juara.

Pada pertemuan pertama kedua tim, laga berjalan sangat sengit. Inter Milan berhasil menang tipis 3-2. Pertemuan kedua ini akan menjadi kesempatan emas bagi Napoli untuk menjaga asa mereka meraih Scudetto.

Baca Juga: 10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter Milan

3. Atalanta vs. Juventus - 14 Februari 2022

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022duel Juventus vs Atalanta (juventus.com)

Di saat yang sama Atalanta bakal berhadapan dengan Juventus. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim dalam perebutan posisi ke-4 yang menjadi tiket terakhir Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-23, Atalanta masih unggul dari Juventus dengan selisih satu poin saja.

Namun, Atalanta masih memiliki satu laga tunda. Hasil imbang bukan pilihan terbaik bagi kedua tim karena AS Roma dan Fiorentina bisa saja mengancam posisi keduanya kapan saja.

4. Fiorentina vs. Atalanta - 20 Februari 2022

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022pemain Atalanta melakukan selebrasi gol (football-italia.net)

Satu laga big match bakal tersaji antara dua tim kuda hitam, Fiorentina melawann Atalanta, pada pekan ke-26. La Viola musim ini tampil mengejutkan dengan bersaing di papan atas. Namun, mereka baru saja kehilangan mesin gol mereka, Dusan Vlahovic ke Juventus.

Meski demikian, mereka pun memiliki punggawa baru pada diri Jonathan Ikone dan Krzysztof Piątek. Saat ini Fiorentina menempati peringkat ke-7 dengan selisih tujuh poin dari Atalanta di peringkat ke-4.

5. Lazio vs. Napoli - 27 Februari 2022

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang Februari 2022duel Napoli vs Lazio (football-italia.net)

Bulan Februari 2022 bakal ditutup dengan laga besar antara Lazio melawan Napoli. Pada pertemuan pertama kedua tim, Napoli sukses membantai anak asuh Maurizio Sarri dengan skor 4-0. Pada laga ini, Napoli pun bakal kembali targetkan kemenangan demi menjaga asa peluang juara.

Di sisi lain, performa Lazio musim ini cenderung tidak stabil. Hingga pekan ke-23, Lazio berada di peringkat ke-8. Dengan kompetisi yang masih panjang, mereka masih memiliki peluang untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

 

Itulah lima laga akbar Serie A yang bakal tersaji sepanjang bulan Februari 2022 ini. Deretan laga di atas bakal menjadi sajian yang menarik bagi pencinta sepak bola. Bukan hanya karena duel penuh gengsi, tetapi juga menjadi penentuan sementara siapa yang berpotensi menjadi juara musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Terakhir yang Sukses Jadi Top Skor Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya