5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022

AC Milan lebih diuntungkan daripada rivalnya

Serie A Italia 2021/2022 bakal memasuki masa-masa penting pada April 2022. Kompetisi kini menyisakan delapan pertandingan dan persaingan untuk Scudetto masih sangat sengit.

Empat tim teratas masih memiliki peluang sebagai juara. AC Milan saat ini berkuasa di puncak klasemen. Sepanjang April ini, Serie A bakal menghadirkan beberapa laga akbar.

1. Atalanta vs Napoli (3 April)

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022duel Atalanta vs Napoli (football-italia.net)

April akan dibuka dengan laga akbar antara Atalanta dan Napoli. Kedua tim wajib meraih tiga poin dengan misi berbeda. Napoli ingin menggeser AC Milan yang berselisih tiga poin.

Atalanta sendiri butuh tiga poin demi menjaga peluang bersaing memperebutkan tiket Liga Champions Eropa. Pada pertemuan pertama Desember 2021 lalu, Atalanta mampu mengalahkan Napoli di kandangnya sendiri dengan skor 3-2.

2. Juventus vs Inter Milan (4 April)

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022Paulo Dybala (football-italia.net)

Pada hari yang sama Derby d'Italia bakal tersaji antara Juventus dan Inter Milan. Kedua tim saat ini hanya berjarak satu poin di klasemen. Ini bakal menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim dalam menjaga peluang juara.

Laga ini juga bisa menjadi peluang bagi keduanya mengejar poin Napoli, yang melawan Atalanta. Pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, kedua tim bermain imbang 1-1. Jika kembali imbang, ini justru akan merugikan kedua tim.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Membela Napoli pada 2021/2022

3. Napoli vs AS Roma (19 April)

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022duel AS Roma vs Napoli (football-italia.net)

April bakal menjadi waktu yang berat dan sangat menentukan nasib Napoli. Setelah melawan Atalanta, mereka dihadapkan dengan dua laga berat lainnya, Fiorentina dan AS Roma. Anak asuh Jose Mourinho adalah tim yang berhasil memutus rekor kemenangan Napoli pada awal musim ini.

Keduanya bakal berhadapan pada pekan ke-33. Giallorossi saat ini duduk di peringkat ke-6. Secara matematis, mereka masih berpeluang mengejar Juventus di peringkat empat. Namun, dengan syarat harus meraih kemenangan sebanyak mungkin, termasuk melawan Napoli.

4. Lazio vs AC Milan (24 April)

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022Zlatan Ibrahimmovic (football-italia.net)

AC Milan cukup diuntungkan dengan jadwal padat bulan April. Lazio jadi satu-satunya tim papan atas yang mereka hadapi pada bulan itu. Di sisi lain, para pesaingnya harus saling berhadapan. Anak asuh Stefano Pioli harus memanfaatkan kondisi ini demi mewujudkan mimpi Scudetto.

Pada pertemuan pertama di San Siro, AC Milan sendiri mampu menang 2-0 atas Lazio. Mereka memiliki catatan apik atas tim asal Roma itu. Mereka tidak boleh terpeleset pada laga ini jika tak ingin mimpi mereka buyar.

5. Inter Milan vs AS Roma (24 April)

5 Laga Akbar Serie A yang Bakal Tersaji Sepanjang April 2022duel AS Roma vs Inter Milan (football-italia.net)

Pada hari yang sama, Inter Milan bakal melawan tim asal ibukota lainnya, AS Roma. Pada pertemuan pertama, Inter Milan berhasil mempermalukan AS Roma 3-0. Mereka wajib mengulangi kemenangan ini demi menjaga peluang juara hingga pertandingan terakhir.

Saat ini, Inter Milan terpaut enam angka dari AC Milan di puncak klasemen. Namun, mereka masih memiliki satu laga tunda melawan Bologna. Setiap laganya akan menjadi laga final bagi anak asuh Simone Inzaghi ini.

Persaingan untuk meraih gelar Scudetto dan tiket Liga Champions tampaknya bakal ditentukan hingga akhir musim. Laga-laga pada April bakal memberikan gambaran tim mana yang lebih memiliki peluang besar. Jika melihat jadwal, AC Milan sangat diuntungkan. Namun, bisakah mereka tampil konsisten?

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas AC Milan pada Musim Panas 2021

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya