Comscore Tracker

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!

Ada dua laga ulangan final UCL, lho!

Bulan April bagi sepak bola Eropa artinya memasuki masa-masa krusial dalam perebutan gelar juara. Menariknya, musim ini persaingan di liga-liga top Eropa sangat sengit dan kemungkinan besar akan ditentukan hingga akhir musim.

Bagi pencinta sepak bola, April bakal menjadi waktu yang memanjakan karena tersajinya laga-laga penuh gengsi. Berikut ini adalah 7 laga akbar di kompetisi Eropa yang gak boleh kamu lewatkan di bulan April. Yuk, disimak!

1. Arsenal vs Liverpool - 4 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!liverpoolfc.com

Meski Arsenal dan Liverpool terlempar dari papan atas, bukan berarti laga ini akan membosankan. Keduanya justru sama-sama membutuhkan poin sempurna demi bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini Liverpool berada di peringkat ke-7 dengan 46 poin, sedangkan Arsenal dua tingkat di bawahnya dengan selisih empat poin.

Arsenal sedikit diuntungkan karena tampil sebagai tuan rumah dan sedang on fire. Di sisi lain, performa Liverpool sedang menurun dengan menelan tiga kekalahan dalam lima laga Premier League terakhirnya.

2. Real Madrid vs Liverpool - 6 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!managingmadrid.com

Usai menghadapi Arsenal, Liverpool sudah dinanti Real Madrid di babak perempat final Liga Champions. Ini bakal menjadi misi balas dendam Liverpool usai kalah menyakitkan di final musim 2017/2018.

Ajang ini menjadi satu-satunya trofi yang masih mungkin Liverpool raih musim ini usai tertatih-tatih di Premier League. Di sisi lain, Real Madrid kurang diuntungkan karena dipastikan kehilangan Sergio Ramos dan Eden Hazard yang mengalami cedera.

3. Juventus vs Napoli - 7 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!goal.com/Getty Images

Ini merupakan laga tunda yang sempat terganggu akibat pandemi Covid-19. Kedua tim hanya terpaut dua angka di papan klasemen, Juventus berada di peringkat ketiga dan Napoli dua tingkat di bawahnya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim. Juventus butuh 3 poin demi tetap membuka pulang juara, sedangkan Napoli butuh kemenangan demi meraih tiket Liga Champions.

4. PSG vs Bayern Munchen - 7 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!psgtalk.com

Laga final musim lalu antara PSG melawan Bayern Munchen akan kembali terulang di babak perempat final Liga Champions musim ini. PSG pastinya ingin membalaskan dendam mereka demi menjaga peluang meraih trofi impainnya.

Di sisi lain Bayern Munchen mendapati kabar tak menyenangkan karena mesin gol mereka, Lewandowski, bakal absen akibat cedera. Laga ini akan menarik karena kedua tim sedang dalam performa terbaiknya saat ini dan sama-sama menempati peringkat pertama di ajang domestik.

Baca Juga: Kisah Tragis Bek PSG Korban Malapraktik Hingga Koma 39 Tahun

5. Real Madrid vs Barcelona - 11 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!goal.com/Getty Images

El Clasico dianggap sebagai laga yang paling dinanti di muka bumi karena lebih dari sekedar laga sepak bola. Laga ini semakin menarik karena bisa menjadi penentuan peraih jawara LaLiga. Saat ini Barcelona menempati peringkat kedua dengan 62 poin, sedangkan Real Madrid satu tingkat di bawahnya dengan selisih dua angka. Puncak klasemen masih ditempati Atletico Madrid dengan 66 poin.

Di pertemuan pertama di Camp Nou, Real Madrid tampil perkasa dengan unggul 1-3. Namun, kali ini Barcelona telah bangkit dengan meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang.

6.  Napoli vs Inter Milan - 19 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!goal.com/Getty Images

Saat ini Inter Milan merupakan pemuncak klasemen Serie A dan menjadi unggulan terdepan dalam meraih Scudetto. Nerazurri unggul 6 poin dari AC Milan dan masih memiliki satu laga tunda. Melawan Napoli akan menjadi laga yang sulit, namun kemenangan tetap menjadi prioritas utama.

Di sisi lain, Napoli wajib menang demi menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan. Inter Milan saat ini sedang dalam masalah karena banyak pemainnya yang terserang Covid-19.

7.  Manchester City vs Tottenham - 25 April

7 Laga Big Match yang Bakal Tersaji di Bulan April, Ada El Classico!en.as.com

Kedua tim pada musim ini saling mengalahkan di ajang Premier League. Tottenham menang 2-0 di pertemuan pertama, sedangkan City unggul 3-0 di laga kedua. Kedua tim akan kembali bersua di laga final Piala Liga. Ini akan sangat menarik karena keduanya bertekad untuk menjadi juara.

Tottenham terakhir kali meraih trofi pada musim 2007/2008 sehingga mereka akan berjuang mati-matian. Sementara itu, Manchester City bertekad meraih treble winner dan menjadikan Piala Liga sebagai trofi pertama mereka. City sendiri masih tampil dalam empat kompetisi berbeda dan berpeluang besar menjadi juara.

 

Itulah 7 laga super bigmatch yang akan tersaji bulan April 2021 ini. Laga-laga ini tidak hanya seru, tetapi juga memiliki sejarah perseteruan panjang. Apalagi, kemenangan akan berdampak besar bagi masing-masing tim dalam pacuan meraih trofi. Jangan dilewatkan!

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester City

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya