Comscore Tracker

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!

Ada klub favoritmu?

Bulan Maret artinya perjalanan kompetisi di 5 liga top Eropa telah memasuki masa-masa krusial. Apalagi, adanya pandemik Covid-19 membuat setiap tim sangat sibuk oleh jadwal yang sangat padat. Bagi pencinta sepak bola, bulan Maret menjadi waktu yang sangat memanjakan.

Bakal banyak tersaji laga-laga bigmatch yang sangat penting demi meraih juara akhir musim di berbagai liga top. Berikut ini adalah 7 laga besar yang gak boleh kamu lewatkan di bulan Maret.

1. Liverpool vs Chelsea - 5 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!sbnation via Getty Images

Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin, Chelsea berada di peringkat 5, sedangkan Liverpool berada satu tingkat di bawahnya. Kemenangan menjadi harga mati bagi keduanya agar bisa bersaing di peringkat empat besar. Persaingan zona Liga Champions musim ini sangat ketat dan kekalahan hanya akan menjauhkan mereka.

Chelsea sendiri sedang berada dalam tren positif sejak ditangani Thomas Tuchel. The Blues belum terkalahkan dalam 5 laga Premier League terakhir. Di sisi lain, The Reds baru saja bangkit usai menelan empat kekalahan beruntun.

2. Manchester City vs Manchester United - 7 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!manutd.com

Akhir pekan ini derby Manchester akan digelar di Etihad Stadium. The Citizens sedang dalam performa impresif usai meraih 21 kemenangan beruntun dan unggul 15 poin dari Manchester United yang berada di urutan kedua. Laga ini pastinya akan menjadi misi sulit bagi Setan Merah.

Apalagi, dalam lima laga terakhir MU hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali imbang. Di sisi lain, mereka wajib menang karena kekalahan atau imbang akan membuat mereka rentan tergusur dari peringkat dua.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaer

3.  Atletico Madrid vs Real Madrid - 7 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!realmadrid.com

Di hari yang sama, LaLiga pun akan menyajikan derby ibu kota antara Atletico Madrid dan Real Madrid. Atletico saat ini unggul 5 poin dari Real Madrid di urutan ketiga dan masih memiliki satu laga tunda. Real Madrid wajib memenangi laga jika tetap ingin menjaga peluang juara.

Di pertemuan pertama, Atletico Madrid kalah dengan skor2-0 dan laga ini akan menjadi misi balas dendam sekaligus memperlebar misi memperlebar jarak poin.

4. Bayern Munchen vs Borussia Dortmund - 7 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!espn.com

Bundesliga pun tak kalah menarik dengan menyajikan laga rival abadi Bayern Munchen melawan Dortmund di tanggal yang sama. Meski musim ini kedua tim saling berjarak cukup lebar, Bayern Munchen di peringkat pertama, sedangkan Dortmund di peringkat ke-5 dengan selisih 12 poin, laga akan tetap berjalan seru demi gengsi.

Apalagi, Bayern Munchen pun butuh kemenangan demi menjaga jarak dari RB Leipzig yang hanya terpaut 2 poin. Di pertemuan pertama, Dortmund dipermalukan sang tamu dengan skor 2-3.

5. PSG vs Barcelona - 11 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!barcablaugranes.com

Leg kedua ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Namun, PSG lebih diunggulkan karena unggul 1-4 di leg pertama dan akan bermain di kandang sendiri pada leg kedua. Barcelona minimal harus mampu menang dengan skor 0-4 jika ingin lolos.

Peluang memang tetap terbuka, apalagi Barcelona pernah menaklukan mission impossible ini sebelumnya pada musim 2016/2017 usai menang 6-1 di leg kedua setelah sempat kalah 4-0 dari PSG.

6. Arsenal vs Tottenham Hotspur - 14 Maret 2021

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!en.as.com

Pertengahan bulan, pencinta sepak bola akan disajikan derby London antara Arsenal melawan Tottenham. Musim ini kedua tim mengalami performa yang menurun dan terdampar di papan tengah. Spurs saat ini menempati urutan ke-8, sedangkan Arsenal ada di urutan ke-10 dengan selisih 2 poin.

Meski demikian, kesempatan mereka untuk bisa tampil di kompetisi Eropa masih terbuka lebar. Jarak dengan urutan ke-4, West Ham, hanya enam poin dan perjalanan kompetisi masih cukup panjang.

7. AC Milan vs Manchester United - 19 Maret

7 Laga Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan Maret, Awas Kelewat!sempremilan.com

Babak 16 besar Liga Europa mempertemukan dua Setan Merah, AC Milan melawan Manchester United. Musim ini kedua tim sama-sama sedang mencoba bangkit di Eropa dan kompetisi domestik.

Leg pertama akan diselenggarakan 19 Maret di San Siro. Meski demikian, laga ini akan cukup sulit bagi Rossoneri karena kemungkinan akan kehilangan Zlatan Ibrahimovic.

 

Bulan Maret akan menjadi surga bagi pencinta sepak bola karena akan tersaji banyak laga bigmatch. Tak hanya adu gengsi, laga-laga besar di atas pun sangat penting karena akan cukup menentukan persaingan merebut gelar juara. Laga mana yang gak sabar untuk kamu saksikan?

Baca Juga: 9 Pemain yang Terkena Kutukan No 9 di AC Milan! Siapa Saja Mereka?

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya