Comscore Tracker

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Corona

Juventus tetap dipuncak

Serie A Italia sajikan berbagai laga menarik di pekan ke-25. Persaingan tim-tim di tabel klasemen semakin menarik untuk di saksikan. Apalagi saat ini Juventus mendapatkan perlawanan yang ketat dari dua tim pesaingnya, Lazio dan Inter Milan.

Tak kalah menarik, perebutan meraih tiket Eropa pun berjalan tak kalah sengit. Berikut ini rangkumannya.

1. Susah payah kalahkan SPAL, Juventus tetap di puncak

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Coronatwitter.com/juventusfcen

Juventus berhasil mengamankan puncak klasemennya di pekan ini setelah menang dengan susah payah menghadapi tuan rumah SPAL. Dalam laga ini Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang usai mencetak gol di menit ke-39, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Aaron Ramsey (60'). Sementara satu gol balasan SPAL tercipta dari titik penalti yang dieksekusi oleh Andrea Petagna (69'). Kini Juventus mengumpulkan 60 poin, hanya unggul satu poin dari Lazio.

2. AC Milan gagal raih kemenangan

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Coronaacmilan.theoffside.com

AC Milan harus kecewa setelah hanya mampu bermain imbang melawan Fiorentina. Padalah dalam laga ini mereka unggul lebih dulu lewat gol Ante Rebic di menit ke-56 dan unggul jumlah pemain. Winger Fiorentina, Darbert, dikartu merah usai melanggar Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62.

Sayang, keunggulan Milan buyar di menit ke-80 usai Fiorentina mencetak gol lewat tendangan penalti Erik Pulgar. Dengan hasil ini AC Milan tempat urutan ke-7 dengan 36 poin.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Menyebar di Italia,  Tiga Laga Serie A Ditunda 

3. Lazio tempel ketat Juventus

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Coronatwitter.com/OfficialSSLazio

Lazio terus melaju kencang di Serie A musim ini. Kali ini Genoa menjadi korban usai dikalahkan dengan skor 2-3. Tiga gol Lazio lahir dari Adam Marusic (2'),Cirro Immobile (51') dan Danilo Cataldi (71'). Sementara gol balasan Genoa dicetak oleh Francesco Cassata (51') dan penalti Criscito (90'). Lazio terus menempel Juventus dan hanya tertinggal satu poin untuk perebutan puncak klasemen.

4. AS Roma akhirnya kembali meraih kemenangan

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Coronatwitter.com/ASRomaEN

Setelah selalu kalah dalam tiga laga Serie A terakhirnya, AS Roma sukses kembali meraih kemenangan. AS Roma membantai Lecce dengan skor 4-0. Empa gol Roma dicetak oleh Cengiz Under, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko dan Alexander Kolarov.

Dengan hasil ini AS Roma tetap berada di peringkat lima dengan 42 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta di urutan keempat.

5. Akibat virus Corona, empat laga alami penundaan

Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Coronarfi.fr

Merebaknya teror virus Corona mulai menjangkit ke Italia. Lewat Perdana Menterinya, Giuseppe Conte, pertandingan Serie A di dua wilayah harus ditunda, yaitu di Lombardy dan Veneto. Langkah ini dilakukan sebagai pencegahan virus Corona yang telah memakan korban di Italia.

Empat laga pun mengalami penundaan laga, yaitu laga Inter Milan vs Sampdoria, Torino vs Parma, Atalanta vs Sassuolo dan Verona vs Cagliari.

Itulah rangkuman Serie A pekan ke-25. Bagaimana hasil tim favoritmu?

Baca Juga: Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknya

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya