Comscore Tracker

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022

Mereka bakal melawan Manchester City dua kali

Sempat tertinggal cukup jauh dari Manchester City, Liverpool secara perlahan berhasil mendekati sang pemuncak klasemen Premier League. Hingga pekan ke-29, jarak kedua tim saat ini hanya satu poin saja. Hal ini membuka peluang bagi The Reds untuk meraih quadruple.

Sebelumnya, mereka telah menjuarai Piala Liga, lolos ke semfinal FA Cup, dan perempat final Liga Champions. Artinya, Liverpool bakal dihadapkan dengan jadwal "gila" pada bulan April. Tim mana saja yang akan dilawan? Ini ulasannya.

1. Benfica (6 dan 14 April 2022)

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022para pemain Benfica melakukan selebrasi kemenangan (uefa.com)

Setelah jeda internasional, Liverpool bakal bertandang ke Benfica dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions. Di atas kertas, Liverpool jauh lebih diunggulkan. Namun, mereka wajib waspada.

Pasalnya, Benfica lolos dengan menyingkirkan dua tim besar, Barcelona dan Ajax. Secara statistik, kedua tim telah berhadapan sebanyak delapan kali di Liga Champions. Liverpool unggul dengan 5 kemenangan berbanding 3 milik Benfica.

2. Manchester City (10 dan 16 April 2022)

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022Kevin de Bruyne (premierleague.com)

Setelah menghadapi Benfica, Liverpool sudah dinanti Manchester City dalam lanjutan pekan ke-30 Premier League. Laga ini layaknya penentuan siapa yang bakal menjadi juara Premier League musim ini. Duel ini akan sangat menarik karena keduanya memiliki gaya sepak bola menyerang.

Menariknya lagi, kedua tim pun akan kembali berhadapan satu pekan kemudian. Namun, kali ini dalam tajuk semifinal FA Cup. Laga bakal digelar di Wembley Stadium dengan format sistem gugur. Duel ini tidak kalah penting. Manchester City berhasrat meraih treble winner, sedangkan Liverpool ingin meraih quadruple.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Manchester City dari Italia dan Nasibnya Kini

3. Manchester United (20 April 2022)

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022duel Manchester United vs Liverpool (premierleague.com)

Setelah empat laga melelahkan melawan Benfica dan Manchester City, ujian bagi Liverpool belum selesai. Pada 20 April 2022, Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield. Pada pertemuan pertama, Liverpool berhasil membantai Setan Merah 0-5.

Namun, kali ini Manchester United datang dengan pelatih berbeda, Ralf Rangnick, yang dianggap sebagai guru bagi Jurgen Klopp. Di sisi lain, Setan Merah pun bakal memburu kemenangan demi meraih tiket Liga Champions. Liverpool tidak boleh terpeleset jika tak ingin kesempatan juara lepas dari genggaman.

4. Everton (24 April 2022)

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022duel Everton vs Liverpool (premierleague.com)

Empat hari setelah melawan Manchester United, Liverpool bakal melakoni derbi Merseyside. Saat ini Everton memang terpuruk di papan bawah, tetapi tetap bakal menjadi lawan yang menyulitkan bagi Liverpool.

Pasalnya, ini adalah duel bersejarah panjang dan selalu melahirkan duel panas. Di bawah arahan Frank Lampard, Everton saat ini sedang berusaha keluar dari kejaran zona degradasi.

5. Newcastle United (30 April 2022)

5 Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Liverpool Sepanjang April 2022duel Newcastle United vs Liverpool (premierleague.com)

Bulan April 2022 bakal ditutup dengan menghadapi tim yang tengah menanjak, Newcastle United. Anak asuh Eddie Howe ini performanya sedang memanas sepanjang tahun 2022. Mereka berhasil keluar dari zona degradasi dengan meraih 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan dari 10 laga terakhir.

Pada pertemuan pertama, Liverpool unggul 3-1 atas Newcastle United. Laga ini wajib dimenangkan Liverpool karena di hari yang sama Manchester City juga bakal melawan tim papan bawah, Leeds United.

 

Musim ini Liverpool berpeluang mencetak sejarah baru dengan meraih quadruple. Satu trofi telah diraih dan tiga lainnya tampaknya akan ditentukan sepanjang bulan April 2022 ini. Ini akan menjadi misi sangat sulit bagi Jurgen Klopp. Dia harus cermat dalam meracik skuadnya agar tampil maksimal sekaligus menjaga kondisi fisik tetap fit.

Baca Juga: 7 Pengguna Nomor Punggung 7 di Liverpool sejak Era Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya