Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!

Inter turun peringkat, Lazio dekati puncak

Laga super bigmatch pertemukan tuan rumah antara Lazio melawan Inter Milan pada Senin dini hari (17/02/2020). Berjalan seru, Lazio sukses membungkam Inter Milan dengan skor tipis 2-1

Inter Milan sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Ashley Young di menit ke-44. Namun Lazio berbalik unggul di babak kedua. Dua gol lahir lewat penalti Cirro Immobile (50') dan Milinkovic-Savic (69'). Hasil ini pun melahirkan fakta-fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Inter Milan kehilangan puncak klasemen, Lazio tempel Juventus

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!twitter.com/OfficialSSLazio

Hasil laga ini membuat tatanan tiga teratas Serie A berubah. Inter Milan kehilangan puncak klasemen dan turun ke peringkat tiga dengan 54 poin. Sedangkan Lazio naik ke urutan runner up dengan 56 poin.

Pimpinan klasemen sendiri kembali direbut oleh Juventus, yang menang atas Brescia. Mereka unggul di puncak dengan 57 poin. Selisih angka yang tipis membuat persaingan lebih menarik.

2. Lazio tak terkalahkan dalam 19 laga Serie A

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!twitter.com/OfficialSSLazio

Kemenangan atas Inter Milan menambah panjang rekor belum terkalahkan Lazio di Serie A pada 19 laga beruntun. Uniknya, terakhir kali Lazio kalah terjadi pada September lalu dari Inter Milan dengan skor 1-0.

Dengan 56 poin, Lazio juga berhasil mematahkan rekor mereka pada musim 1998/1999 dengan meraih poin tertinggi (51) dari 24 laga Serie A.

Baca Juga: Mengalahkan Inter, Lazio Merebut Posisi 2 Klasemen

3. Cirro Immobile kokohkan top skorer, Ashley Young cetak gol perdana

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!twitter.com/Inter_en

Dengan satu golnya, Cirro Immobile semakin kokoh di puncak top skorer dengan mencetak 26 gol. Kini ia unggul enam gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua. Immobile juga puncaki top skorer Eropa, di mana urutan kedua diisi oleh Lewandowski dengan 23 gol.

Sedangkan satu gol Ashley Young ke gawang Lazio menjadi gol perdananya di Serie A musim ini dari empat laga yang telah ua jalani.

4. Inter Milan kalah dua kali secara beruntun dalam empat hari

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!twitter.com/Inter_en

Setelah comeback fantastis saat melawan AC Milan, Inter Milan justru mengalami kemunduran setelahnya. Dalam empat hari Inter Milan alami dua kekalahan secara beruntun. Sebelum Lazio, Inter Milan dikalahkan Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia.

Dua kekalahan ini pun cukup krusial karena membuat Inter terancam kehilangan gelar domestik. 

5. Laga selanjutnya kedua tim

5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!twitter.com/Inter_en

Inter Milan harus segera melupakan kekalahan ini karena tengah pekan ini akan tampil di babak 3 besar Liga Eropa. Mereka akan bertandang ke kandang Ludogorets di leg pertama.

Sedangkan Lazio sudah tersingkir di kompetisi Eropa dan hanya terfokus dengan Serie A. Pekan depan mereka akan menghadapi tuan rumah Genoa.

Itulah beberapa fakta menarik yang hadir usai laga menarik antara Lazio melawan Inter Milan.

Baca Juga: Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besar

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya