Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggris

Demi dapatkan dana segar

Atletico Madrid tampaknya akan menjadi klub yang cukup sibuk di bursa transfer musim dingin. Mereka diberitakan ingin mendatangkan striker baru Januari ini. Namun sebelum itu, mereka ingin menjual salah satu pemainnya. Ia adalah Thomas Lemar. Kabarnya Atleti akan melepas sang pemain ke klub Inggris. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Atletico Madrid berburu striker baru

Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggrisdailyadvent.com

Saat ini Atletico Madrid kehilangan Diego Costa yang mengalami cedera. Diego Simeone pun langsung bergerak untuk datangkan striker baru. Dua striker tajam sudah masuk radar transfer Atleti. Mereka adalah Edinson Cavani dan Paco Alcacer.

Kontrak Cavani akan segera berakhir bersama PSG dan ia pun mulai kehilangan tempatnya seiring kehadiran Mauro Icardi. Sedangkan posisi Paco Alcacer mulai terancam di Dortmund, yang baru saja mendatangkan Erling Haaland.

2. Namun mereka ingin menjual satu Thomas Lemar lebih dulu

Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggriscalciomercato.com

Namun sebelum menghadirkan salah satu striker buruannya, Atleti ingin terlebih dulu melepas Thomas Lemar. Dilansir Marca, hal ini dilakukan demi mendapatkan tambahan dana untuk transfer anyar. Thomas Lemar sendiri baru didatangkan dari AS Monaco pada 2018 lalu dengan harga 72 juta paun. 

Sayangnya sang pemain gagal menampilkan performa yang impresif di musim ini. Klub pun akan memanfaatkan pasaran di Liga Inggris yang selalu memanas di bursa transfer.

Baca Juga: Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madrid

3. Agen sang pemain akan tawarkan Lemar pada Arsenal

Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggrismarca.com

Kontrak Thomas Lemar bersama Atleti sendiri menyisakan tiga tahun setengah. Mereka ingin melepas sang pemain dengan harga yang tak terlalu anjlok dari harga saat mereka membelinya. Arsenal kabarnya menjadi klub yang cukup serius ingin memboyong pemain asal Prancis itu.

Untuk wujudkan transfer itu, Atleti meminta agen sang pemain, Jorge Mendes untuk membuatkan strategi kepindahan sang pemain. Dilansir Sports Mole, kabarnya Jorge Mendes akan menawarkan sang pemain kepada Arsenal.. 

4. Thomas Lemar sedang menderita cedera

Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggrisen.as.com

Menurut laporan Marca, upaya melepas sang pemain di Januari ini akan terbilang sulit. Pasalnya sang pemain sedang mengalami cedera hamstring dan performanya pun tak cukup gemilang di musim ini. Musim ini sendiri Thomas Lemar telah bermain di 15 laga La Liga bersama Atletico Madrid tanpa catatan gol dan assist.

5. Profil sang pemain

Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggrisespn.com.au

Thomas Lemar mengawali kariernya bersama tim akademi Caen. Pada tahun 2015 ia direkrut AS Monaco dan berhasil tampilkan performa yang menawan. Tiga musim bersama Monaco, Lemar berhasil persembahkan satu gelar Ligue 1 dan catatkan 22 gol dan 33 assist dari 127 laga.

Ia merupakan generasi emas Monaco bersama dengan Kylian Mbappe. Lemar juga menjadi bagian dari timnas Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia kemudian dibeli dengan harga 72 juta paun oleh Atletico Madrid pada 2018 lalu. Namun performanya belum setimpal dengan harga tingginya. Dari 64 laga,ia baru mencetak tiga gol dan enam assist.

Baca Juga: Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavani

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya