Comscore Tracker

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!

Saul Niguez jadi pahlawan Atletico Madrid

Atletico Madrid akhirnya sukses melibas juara bertahan, Liverpool dengan skor 1-0 pada leg pertama Liga Champions babak 16 besar (19/2/2020). Gol tunggal Saul Niguez di menit ke-4 menjadi penentu kemenangan di laga tersebut. Pertandingan ini pun meninggalkan beberapa fakta menarik, berikut di antaranya.

1. Skema kelolosan kedua tim

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/atletienglish

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Atletico Madrid untuk jalani leg kedua di Anfield pada 12 Maret mendatang. Atleti hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak perempat final.

Beban berat justru akan dipikul oleh Liverpool karena dibutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk pastikan kelolosan mereka.

2. Atletico Madrid bertahan total, Liverpool tanpa shoot on goal

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool tampil dominan sepanjang laga. Mereka bahkan mampu menguasai bola hingga 67%. Sedangkan Atletico Madrid tampil bertahan usai mencetak gol cepat.

Kokohnya pertahanan Atleti terbukti dengan nihilnya shoot on goal yang dilakukan Liverpool dari delapan percobaan. Sedangkan Atleti tampil lebih efektif dengan dua shoot on goal dari tujuh percobaan.

Baca Juga: Saul Bawa Atletico Madrid Menang 1-0 atas Liverpool di Leg Pertama

3. Kekalahan pertama Liverpool sejak September

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.ocm

Di Liga Inggris Liverpool tampil fantastis dengan raihan tanpa terkalahkan dari 26 laga. Mereka bahkan tak terkalahkan dalam 34 laga terakhirnya di semua ajang. Namun rekor tersebut harus terputus di tangan Atletico Madrid.

Terakhir kali Liverpool alami kekalahan terjadi pada September lalu di fase grup Liga Champions di kandang Napoli. Saat itu anak asuh Jurgen Klopp juga kalah dengan skor 1-0.

4. Komentar usai pertandingan

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Usai laga kedua belah pihak memberikan tanggapannya atas pertandingan tersebut. Virgil Van Dijk menilai jika Atletico Madrid hanya beruntung saja dalam laga tersebut. Apalagi mereka tampil sangat bertahan.

"Kami kebobolan gol dari tendangan sudut, kesempatan pertama bagi mereka, bahkan setelah itu tidak ada peluang yang mereka. Sedikit keberuntungan," ucap sang pemain.

Sedangkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memberikan pujiannya kepada fans yang yang hadir bergemuruh di stadion.

"Kami mulai memenangi pertandingan ketika kami berada di bus dan melihat para penggemar begitu bersemangat dan tanpa rasa takut," ujar Simeone.

"Selama delapan tahun saya di sini, saya bisa mengingat beberapa kali ketika kami memiliki atmosfer sebaik malam ini. Benar-benar menarik. Ada beberapa malam, di mana para fans yang tidak bisa terlupakan," lanjutnya.

5. Laga selanjutnya

Liverpool Dibungkam Atletico Madrid, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Usai laga ini kedua tim akan kembali berlaga di ajang domestik masing-masing. Liverpool akan menjamu West Ham United, sedangkan Atletico Madrid akan melawan Villareal. The Reds tampaknya tak akan terkejar lagi oleh para pesaingnya di Premier League setelah berkuasai di puncak klasemen.

Sedangkan Atletico Madrid berjuang memperebutkan tiket Liga Champions musim depan dengan para pesaingnya.

Itulah fakta-fakta menarik dari laga menarik Atletico Madrid melawan Liverpool.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Tekuk Liverpool di Champions League

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya