Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!

Hanya butuh 4 kemenangan lagi untuk juara

Liverpool melanjutkan torehan kemenangan fantastis mereka di Liga Inggris musim ini. Kali ini West Ham yang menjadi korban kebuasan The Reds. Berjalan dramatis, Liverpool menang tipis dengan skor 3-2 lewat gol Wijnaldum (9'), Mohamed Salah (68') dan Sadio Mane (81'). 

Sedangkan gol balasan West Ham dicetak oleh Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (52'). Hasil ini pun kembali torehkan fakta menarik bagi The Reds. Berikut ulasannya.

1. Liverpool samai rekor Manchester City

Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!twitter.com/OptaJoe

Raihan ini menjadi kemenangan ke-18 yang diraih Liverpool secara beruntun di Liga Inggris musim ini. Hal ini pun sukses menyamai rekor terbaik yang dimiliki Manchester City pada tahun 2017 lalu. The Reds kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk pecahkan rekor sebagai klub paling banyak meraih kemenangan beruntun dalam sejarah Premier League.

Tidak hanya itu, The Reds pun menyamai rekor mereka sendiri pada tahun 1972, yang mampu meraih 21 kemenangan kandang beruntun.

2. Butuh empat kemenangan lagi untuk raih juara

Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!twitter.com/LFC

Kini Liverpool unggul 22 poin dari saingan terdekatnya, Manchester City dengan 11 pertandingan tersisa. Artinya, Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar Premier League pertama mereka sejak tiga dekade terakhir.

Sedangkan bagi West Ham kekalahan ini membuat mereka terpuruk di zona degradasi, peringkat 17 dengan 24 poin.

Baca Juga: Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Ham

3. Trent Alexander-Arnold ukir rekor pribadi

Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!twitter.com/LFC

Liverpool berbalik unggul berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun Trent Alexander-Arnold yang tampil sebagai Man of the match. Hal ini tak lepas dari dua assist yang dicetak oleh sang pemain di laga tersebut.

Total sang pemain kini telah mengukir 25 assist di Premier League. Ia pun menjadi pemain termuda ketiga yang mampu catatkan raihan tersebut di usia 21 tahun 140 hari, di belakang Ces Fabregas (20 tahun  134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahunu 63 hari).

4. Samai rekor Man United dan Arsenal

Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!twitter.com/OptaJoe

Hingga pekan ke-27 Liverpool telah mengumpulkan 79 poin dengan raihan 26 kemenangan dan sekali hasil imbang. Hebatnya catatan tersebut telah menyamai jumlah poin Manchester United saat meraih treble winner pada musim 1998-1999.

Tidak hanya itu, 26 kemenangan Liverpool pun menyamai jumlah kemenangna Arsenal saat menjadi juara pada musim 2003/2004 sebagai The Invicible alias tak terkalahkan.

5. Laga selanjutnya

Liverpool Tundukkan West Ham dengan Dramatis, Ini 5 Faktanya!twitter.com/LFC

Di laga berikutnya, Liverpool akan berhadapan dengan tim zona degradasi lainnya, Watford di kandang lawan. Dengan konsistensi yang dimiliki, Liverpool tampaknya masih akan tak terkalahkan dan mencetak rekor-rekor baru selanjutnya. Sedangkan West Ham akan menjamu Southampton di pekan ke-28 Premier League nanti.

Itulah beberapa fakta menarik yang tercipta di laga ini. Liverpool memang luar biasa!

Baca Juga: Nyaris Takluk dari West Ham United, Liverpool Akhirnya Menang

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya