Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Cedera ia dapatkan di ajang FA Cup

Arsenal ditimpa kabar buruk setelah gelandang mereka, Lucas Torreira terancam akan absen panjang hingga akhir musim. Hal ini merupakan imbas cedera yang ia dapatkan saat tampil di FA Cup melawan Portsmouth.

Hal ini menjadi kerugian besar bagi The Gunners yang sedang berjuang untuk finish di peringkat empat besar Premier League musim ini.

1. Patah pergelangan kaki

Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musimfootball.london

Cedera ini Torreira dapatkan ketika berlaga di babak kelima FA Cup. Sang pemain hanya bermain selama 15 menit setelah ditarik keluar akibat tekel keras James Bolton. Dilansir dari situs resmi Arsenal, sang pemain mengalami patah tulang pergelangan kaki. Pemulihan cedera sang pemain dikabarkan membutuhkan waktu hingga10 pekan. 

Laga itu sendiri pada akhirnya dimenangkan Arsenal dengan skor 0-2,dan lolos ke babak perempat final.

2. Terancam absen hingga akhir musim

Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musimskysports.com

Saat ini Arsenal sendiri telah memainkan 28 laga Premier League, artinya hanya tersisa 10 laga untuk mengakhiri musim. Jika penyembuhan cedera sang pemain tak mengalami percepatan, Torrerira dipastikan tidak bisa tampil di sisa musim ini.

Hal ini menjadi sebuah kerugian besar karena sang pemain merupakan kunci lini tengah Arsenal saat ini.

Baca Juga: Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie A

3. Opsi terbatas

Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musimarsenal.com

Cederanya sang pemain membuat opsi Mikel Arteta di lini tengah semakin terbatas. Kini Arsenal harus mengandalkan Granit Xhaka untuk sisa musim ini. Pilihan lainnya adalah Mikel Arteta harus melakukan rotasi pemain.

Salah satunya adalah memainkan Ainsley Maitland-Niles atau David Luiz di posisi gelandang bertahan. Kedua pemain sendiri aslinya berposisi bek, namun bisa juga ditempatkan multi guna.

4. Arsenal sedang berjuang

Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musimskysports.com

Hingga pekan ke-29 Premier League, Arsenal saat ini berada di peringkat sembilan dengan koleksi 40 poin. Dengan satu laga tunda melawan Manchester City, The Gunners masih berluang untuk finish meraih tiket Liga Champions.

Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi ke-4. Satu-satunya trofi yang tersisa bagi Arsenal musim ini hanyalah FA Cup usai tersingkir di Liga Eropa oleh Olympiakos.

5. Performa Lucas Torreira musim ini

Patah Kaki, Lucas Torreira Terancam Absen Hingga Akhir Musimbleacherreport.com

Sejak didatangkan dari Sampdoria pada 2018 lalu, Lucas Torreira menjadi tumpuann Arsenal di posisi gelandang bertahan, begitu juga musim ini. Ia telah tampil dalam 33 pertandingan Arsenal musim ini dengan catatkan dua gol dan sebuah assist.

Meski kursi kepelatihan telah berpindah ke tangan Mikel Arteta, Torreira tetap menjadi kunci lini tengah Arsenal.

Semoga lekas sembuh.

Baca Juga: Ode untuk Lucas Torreira, Pejuang dari Kota Pelabuhan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya