Masih Butuh Waktu, Luis Enrique Tolak Tawaran Arsenal

Enrique masih ingin temani anaknya lawan kanker, proud!

Mimpi Arsenal untuk dilatih Luis Enrique tampaknya harus pupus. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan menolak pinangan The Gunners untuk gantikan Unai Emery. Dalam beberapa pekan terakhir, posisi Emery sedang diguncang akibat krisis yang dihadapi.

Arsenal belum meraih satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir. Hal ini diperburuk oleh masalah internal pemain. Lantas, apa alasan Luis Enrique menolak tawaran melatih The Gunners?

1. Masih ingin rehat

Masih Butuh Waktu, Luis Enrique Tolak Tawaran Arsenalbaaz.com

Menurut laporan ESPN, alasan Luis Enrique menolak tawaran Arsenal karena sang pelatih masih ingin rehat dari dunia sepak bola. Dia belum siap kembali karena masih berduka setelah sang anak tercinta meninggal dunia akibat kanker beberapa bulan yang lalu.

Pada bulan Juli kemarin, Luis Enrique mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Spanyol demi mendampingi sang anak melawan kanker. 

2. Mulai tahun depan

Masih Butuh Waktu, Luis Enrique Tolak Tawaran Arsenalfcbarcelona.com

Laporan yang sama juga mengklaim jika kesempatan Arsenal untuk dapatkan jasa Enrique belumlah tertutup. Mantan pelatih Barcelona itu baru akan mempertimbangkan untuk kembali melatih di tahun depan.

Saat ini dia hanya ingin menenangkan hatinya terlebih dahulu pasca kehilangan buah hatinya. Karier kepelatihan Enrique terbilang cemerlang. Kariernya dimulai ketika menangani Barcelona B selama tiga musim.

Ia kemudian menangani AS Roma dan Celta Vigo sebelum melatih tim utama Barcelona pada tahun 2014. Di Camp Nou dia sukses besar dengan mempersembahkan treble winner pada musim perdananya.

Baca Juga: 3 Poin Penting Luis Enrique Saat Perkenalan Sebagai Pelatih Spanyol

3. Mikel Arteta jadi calon potensial gantikan Emery?

Masih Butuh Waktu, Luis Enrique Tolak Tawaran Arsenalsbnation.com

Mikel Arteta kini kabarnya menjadi kandidat potensial sebagai calon nahkoda baru Arsenal. Klubnya saat ini Manchester City bahkan telah memberikan restu jika asisten Pep Guardiola itu ingin menerima pinangan Arsenal.

Arteta sendiri memiliki ikatan yang mendalam dengan Arsenal karena pernah membela klub asal London itu selama lima musim. Ia bahkan mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di Emirates Stadium.

Meski belum mengecap sebagai pelatih utama, pengalaman Arteta sebagai asisten Pep Guardiola diyakini menjadi nilai plus yang bakal membantu Arsenal keluar dari krisis.

4. Legenda klub masuk bursa calon pelatih Arsenal

Masih Butuh Waktu, Luis Enrique Tolak Tawaran Arsenalstandard.co.uk

Selain Mikel Arteta, Arsenal juga dikabarkan mendekati beberapa mantan pemainnya untuk tempati kursi pelatih. Mereka adalah Patrick Vieira, Freddie Ljungberg dan Thierry Henry.

Vieira saat ini merupakan manajer klub asal Ligue 1, OGC Nice sedangkan Thierry Henry berstatus menganggur usai dipecat AS Monaco di musim lalu. Dan Freddie Ljungberg saat ini merupakan pelatih tim muda Arsenal.

Baca Juga: Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya