Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  

Banyak peminatnya, lho! 

Musim ini Real Madrid tampil sangat luar biasa dengan menjadi juara La Liga 2019/2020, padahal sempat tertinggal 12 poin di belakang Barcelona. Peran sang pelatih, Zinedine Zidane menjadi kunci kebangkitan El Real di musim ini. Di bawah asuhannya, beberapa pemain kembali tampilkan performa terbaiknya.

Peran Cristiano Ronaldo yang telah pergi pun digantikan dengan sangat baik oleh Karim Benzema. Meski demikian, beberapa pemain top Real Madrid dikabarkan tetap akan masuk dalam daftar jual klub. Performa yang menurun dan kontrak menjadi salah satu alasannya. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Luka Jovic  

Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  en.as.com

Musim panas lalu Luka Jovic didatangkan dengan harga 60 juta euro dari Frankfurt. Saat itu dia diplot sebagai penerus Karim Benzema yang telah memasuki usia uzur. Sayangnya, Jovic justru sulit beradaptasi dan tampil tidak sesuai yang diharapkan. Di musim perdananya ini ia hanya mampu mencetak dua gol dari 25penampilannya.

Tidak puas dengan performanya tersebut, Real Madrid dikabarkan akan melepasnya musim panas nanti. AC Milan, Arsenal dan Leicester City dikabarkan tertarik untuk mendaratkan sang pemain.

2. Brahim Diaz   

Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  dailymail.co.uk

Musim dingin 2019 lalu Brahim Diaz diboyong Real Madrid dari Manchester City dengan harga 15 juta euro. Digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan, Real Madrid bahkan memasang klausul rilis 750 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun tersebut. Namun ia kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Dia hanya diiturunkan dalam 9 pertandingan di semua ajang musim ini dengan mencatatkan satu gol dan satu assist. Tidak puas dengan kondisinya tersebut, Diaz kabarnya ingin meninggalkan Real Madrid di musim depan.

Valencia, Real Betis dan AC Milan kabarnya tertarik untuk memboyong sang pemain meski dengan status pinjaman.

Baca Juga: Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafe

3. James Rodriguez   

Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  calciomercato.com

Sejak lama hubungan Zinedine Zidane dan James Rodriguez dikabarkan tidak harmonis. Sang pemain bukan pilihan utama Zidane, yang membuat James dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim. Di musim ini ia pulang, namun kembali tidak mendapatkan kepercayaan sang pelatih.

Sejak Januari lalu, James dikabarkan siap untuk hijrah ke klub lain. Everton, Napoli, Chelsea hingga AC Milan tertarik untuk memboyongnya. Namun transfer gagal terwujud. Dengan sisa kontrak satu tahun lagi, Real Madrid tampaknya siap melepasnya di musim panas mendatang.

MU dan Atletico Madrid kabarnya siap untuk menampung playmaker asal Kolombia itu.  

4. Isco    

Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  goal.com

Isco merupakan salah satu gelandang terbaik di La Liga. Namun selama berkostum Real Madrid ia tidak menjadi pilihan utama  Zidane. Isco kesulitan tampil reguler di bawah asuhan pelatih asal Prancis itu. Kariernya dinilai stagnan. Musim ini ia tampil di 23 pertandingan La Liga hanya dengan catatan satu gol dan 2 assist.

Dengan usianya yang telah 28 tahun, tampaknya sangat masuk akal jika dia harus memulai petualangan baru demi kariernya. Manchester City, Chelsea dan Liverpool kabarnya tertarik untuk memboyong sang pemain.

5. Gareth Bale   

Tersisih, 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hengkang di Musim Depan  goal.com

Gareth Bale pernah menjadi pahlawan Real Madrid meraih Liga Champions saat kalahkan Liverpool di babal final. Namun kariernya di Real Madrid tampaknya sudah berakhir. Musim ini ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan El Real. Apalagi sejak musim lalu ia santer dikabarkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Musim ini sendiri ia hanya tampil dalam 16 laga di La Liga dengan cetak 2 gol dan 2 assist. Beberapa klub dikabarakan siap untuk menebusnya di bursa transfer mendatang. Selain klub asal Tiongkok, Newcastle United dan Tottenham Hotspurs kabarnya juga tertarik merekrut pemain asal Wales tersebut.

Itulah 5 pemain Real Madrid yang kemungkinan besar akan meninggalkan Real Madrid di musim panas mendatang. Peran mereka yang tidak lagi signifikan dan munculnya beberapa talenta muda Real Madrid semakin menguatkan kabar ini.

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya