Comscore Tracker

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!

#OleOut kembali bergema

Manchester United kembali harus menelan pil pahit usai kalah dari Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris (23/1/2020). Bermain di Old Trafford, Setan Merah justru dipermalukan Burnley dengan skor 0-2.

Dua gol lawan dicetak oleh Chris Wood (39') dan Jay Rodriguez (56'). Hasil ini pun membuat posisi Setan Merah di klasemen semakin rentan. Berikut ini lima faktanya.

1. Ironis, Manchester United justru sering kalah dari klub "kecil"

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!independent.co.uk

Kekalahan dari Burnley menjadi kekalahan kedelapan Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Ironisnya, enam kekalahan mereka justru disebabkan oleh tim-tim kecil seperti Crystal Palace, West Ham, Newcastle United, Bournemouth dan Watford, yang notabene berada di jurang degradasi.

Sedangkan dua kekalahan lainnya disebabkan oleh Arsenal dan Liverpool. Untuk tim sebesar Manchester United, hasil ini tentunya sebuah hal yang memalukan.

2. Peringkat Manchester United di klasemen rentan

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!mirror.co.uk

Dengan kekalahan ini, Manchester United tetap berada di peringkat lima dengan 34 poin. Namun poin mereka berhasil disamai oleh Tottenham yang meraih kemenangan atas Norwich City.

Posisi Setan Merah pun bisa saja ditikung Wolverhamtpon seandainya mampu kalahkan Liverpool. Persaingan posisi lima besar sendiri begitu ketat. Selisih Setan Merah dengan Newcastle United, yang tempati peringkat 14 hanya empat poin saja.

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

3. Tagar #OleOut kembali viral di media sosial

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!standard.co.uk

Kekalahan ini juga menjadi kekalahan kedua secara beruntun setelah pekan sebelumnya MU dikalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Akibat performa buruk tersebut, posisi sang pelatih Solskjaer pun mulai dipertanyakan.

Bahkan tagar #OleOut kembali viral disuarakan oleh para fans Setan Merah di media sosial. Solskjaer sendiri mulai membesut MU Desember tahun lalu menggantikan Jose Mourinho.

4. Performa Setan Merah lebih buruk dari musim lalu

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!cyprus-mail.com

Performa Manchester United musim ini tidak bisa dikatakan lebih baik dari musim lalu. Bahkan berdasarkan statistik yang dilansir Squawka, performa Setan Merah musim ini justru lebih buruk.

Musim lalu, mereka mampu mengumpulkan 45 poin hingga pekan ke-24 Liga Inggris. Sedangkan musim ini hanya 34 poin saja. Artinya ada selisih sebesar 11 poin.

5. Laga kedua tim selanjutnya

Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!standard.co.uk

Akhir pekan ini kedua tim akan berlaga di ajang FA Cup putaran keempat. Burnley akan menjamu sesama tim Premier League,Norwich City, sedangkan Manchester United akan melawan pemenangan antara Watford melawan Tranmere.

FA Cup sendiri bakal menjadi target piala yang bisa Setan Merah raih di musim ini. Sedangkan Carabao Cup cukup berat karena di semifinal leg pertama mereka kalah dari Manchester City dengan skor 1-3.

Baca Juga: Manchester United Mau Bayar 30 Juta Pounds, Siapa Jude Bellingham Ini?

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya