Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknya

Kamu pilih tim mana?

Pekan ke-15 Premier League akan menyajikan sebuah laga big match antara Man United melawan Tottenham Hotspurs pada Kamis dini hari (5/12) WIB. Berlaga di Old Trafford, kedua tim targetkan kemenangan.

Saat ini Manchester United masih terpuruk di peringkat ke-9 sedangkan Tottenham tempati posisi kelima. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik lainnya.

1. Laga antara konsistensi melawan upaya kebangkitan

Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknyayoutube.com

Pertandingan ini akan menjadi sebuah laga yang sangat menarik. Keduanya adalah tim besar yang memulai musim dengan hasil buruk. Namun nasib keduanya kini berbeda. MU masih terpuruk, sedangkan Spurs mulai bangkit setelah ditangani Jose Mourinho.

Dalam tiga laga terakhirnya MU tak pernah raih kemenangan dengan dua kali imbang dan sekali kalah. Sementara Tottenham konsisten degan raihan tiga kemenangan beruntun di tangan Jose Mourinho.

2. Reuni Jose Mourinho ke Old Trafford setelah dipecat MU

Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknyatelegraph.co.uk

Pertandingan ini juga sekaligus akan menjadi reuni pertama Jose Mourinho dengan publik Old Trafford. Seperti diketahui Mourinho musim lalu dipecat MU usai dinilai gagal membawa MU bersaing di papan atas Liga Inggris.

Meskipun begitu, Mourinho mengaku hubungannya dengan fans dan petinggi MU tetap harmonis. Prestasinya di MU sendiri sebenarnya tak terlalu buruk dengan persembahkan trofi Liga Eropa dan menjadi runner up Liga Inggris pada musim 2017/2018. 

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan para pendukung Manchester United. Saya kembali sebagai pandit dan saya merasa rendah hati dengan sambutan yang begitu indah," ucapnya.

“Besok saya kembali sebagai pelatih tim yang akan mencoba dan mengalahkan Manchester United," sambung Mourinho seperti dilansir The Guardian.

Baca Juga: Incar Arturo Vidal, Manchester United Dikabarkan Telah Jalin Kontak

3. Pemain yang akan absen dalam laga ini

Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknyafootballtransfertavern.com

Beberapa pemain kunci MU masih harus absen dalam laga ini akibat cedera. Mereka adalah Paul Pogba, Nemanja Matic, Marcus Rojo dan Eric Bailey. Akibatnya Solskjaer memiliki opsi terbatas di lini tengah dan pertahanan.

Sedangkan Tottenham masih belum bisa memainkan kiper utamanya Hugo Lloris dan Erik Lamela yang masih berkutat dengan cedera. Meski demikian, Jose Mourinho masih memiliki opsi yang memadai.

4. Laga penentuan nasib Ole Solskjaer?

Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknyafootballtransfertavern.com

Akibat performa inkonsistennya, posisi Ole Gunnar Solskjaer kabarnya kembali goyah. Suara agar Solskjaer dipecat mulai kembali bergema setelah MU gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Kabarnya nasib Solskjaer pun akan ditentukan dalam dua laga ke depan. Sialnya, lawan yang bakal dihadapi MU pun begitu berat. Setelah hadapi Tottenham, MU harus jalani derby Manchester.

5. Statistik Man United Vs Tottenham Hotspurs

Jelang Manchester United Vs Tottenham, Ini 5 Fakta Menariknyatheuniteddevils.co.uk

Meski posisi Tottenham saat ini lebih baik dari Manchester United, bukan berarti mereka bisa ungguli Setan Merah dengan mudah. Secara statistik kedua tim selalu saling mengalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir.

Namun MU lebih unggul dengan empat kemenangan, sedangkan Spurs meraih tiga kemenangan. Namun secara agregat gol Spurs unggul dengan cetak 10 gol ke gawang MU, sedangkan MU hanya enam gol.

Siapa yang kamu unggulkan?

Baca Juga: Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat Mourinho

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya