Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Ini

Masih ingat dengan mereka?

Real Madrid dianggap sebagai klub paling populer di dunia dan memiliki banyak mantan pemain yang tersebar di berbagai klub Eropa lainnya. Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos menjadi pemain yang kini bermain di luar Spanyol. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa pemain lainnya pun masih aktif bermain.

Mereka kini sedang menikmati akhir karier sepak bola mereka dengan klub-klub menengah dan kecil. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Diego Lopez

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Inipotret Diego Lopez (as.com)

Diego Lopez direkrut pada Januari 2013 karena Iker Casillas mengalami cedera. Menariknya, Jose Mourinho kemudian justru menjadikan Lopez kiper utama meski Casillas telah sembuh dari cedera. Itu pun menjadi titik perseteruan yang melibatkan Casillas dengan Mourinho, bahkan dengan pemain lainnya.

Setelah Mourinho dipecat, Lopez tetap menjadi andalan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Namun, pada akhir musim 2013/14, Lopez pergi ke AC Milan dan Casillas kembali bermain sebagai kiper utama. Setelah dua musim di Itlaia, Lopez kembali ke Spanyol dan menandatangani kontrak dengan Espanyol. Kiper 39 tahun itu berhasil membawa klub promosi ke LaLiga pada musim lalu.

2. Royston Drenthe

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Inipotret Royston Drenthe (as.com)

Royston Drenthe menjadi salah satu pemain potensial pada masanya saat tampil apik di Piala Eropa U-21 dengan Belanda pada tahun 2007. Real Madrid kemudian memboyongnya dengan harga tinggi kala itu, 14 juta euro. Namun, dia tidak pernah memenuhi potensinya besarnya dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Pertama ke Hercules dan kemudian Everton sebelum akhirnya pindah ke Alania secara permanen.

Di klub asal Rusia itu dia hanya bertahan dalam 6 laga sebelum hengkang ke Reading. Sejak itu, dia bermain untuk enam klub berbeda di lima negara serta mencoba masuk ke dunia rap dan akting. Pada tahun 2021, ia muncul kembali di Racing Murcia di Divisi keempat Spanyol pada usia 34 tahun.

Baca Juga: Kala Real Madrid Malu di Depan Tim Termiskin Liga Champions

3. Roberto Soldado  

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Inipotret Roberto Soldado (dailyadvent.com)

Soldado memenangkan La Liga bersama Madrid tepat di awal karirnya dan mencetak puluhan gol di La Liga untuk Getafe dan Valencia. Sekarang dia telah berusia 36 tahun dan masih berada di kasta tertinggi Spanyol bersama Levante setelah bermain bersama Valencia, Fenerbahce, dan Granada.

Dia juga sempat bermain di Premier League dengan seragam Tottenhan Hotspur. Namun, performanya di klub asal London itu dinilai gagal dan akhirnya pulang kembali ke Spanyol.

4. Jose Callejon

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Inipotret Jose Callejon (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Jose Callejon adalah pemain lainnya yang datang melalui tim Real Madrid Castilla. Callejon pindah dari Madrid dan bermain dua musim di Espanyol sebelum dibawa kembali dalam kesepakatan 5,5 juta euro pada tahun 2011. Kembalinya dia ke Bernabeu cukup menjanjikan dan memenangkan LaLiga pada 2012. Namun, kebanyakan ia hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Ingin dapatkan waktu bermain reguler, sang winger pindah ke Napoli pada 2013 dan berkembang menjadi pemain brilian di tim asuhan Maurizio Sarri. Setelah 7 tahun di klub asal kota Naples itu, pemain 34 tahun hengkang ke Fiorentina pada 2020 lalu dan kini menjadi bagian penting kebangkitan La Viola di musim ini.

5. Alvaro Negredo

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Masih Bermain Sampai Saat Inipotret Alvaro Negredo (marca.com)

Negredo datang melalui klub lokal, Rayo Vallecano, sebelum bergabung dengan Real Madrid Castilla pada tahun 2005. Selama dua tahun, dia tampil cukup mengesankan di tim B, kemudian dipanggil ke skuad senior untuk beberapa pertandingan Copa del Rey oleh manajer saat itu, Fabio Capello.

Sayang, Negredo tak pernah bisa tampil reguler di tengah banyaknya bintang saat itu. Dia pun pindah ke Almeria pada tahun 2007, memulai karir yang panjang dan relatif sukses. Karier terbaiknya datang di Sevilla saat ia memenangkan Copa del Rey dan tampil impresif sebelum diboyong Manchester City.

Dia berhasil mencetak 23 gol dalam satu musim di Etihad, memenangkan Liga Premier, dan Piala Liga. Sejak itu, dia sempat membela Middlesbrough, bermain di UEA, dan Turki. Kini striker berusia 36 tahun itu bermain untuk Cadiz sejak musim lalu dan menjadi bagian penting klub di LaLiga.

 

Itulah 5 mantan pemain Real Madrid yang masih aktif bermain sampai saat ini. Pada masanya, mereka merupakan pemain berpotensi besar yang pernah dimiliki Real Madrid. Sayangnya, banyaknya pemain bintang membuat mereka pergi demi dapatkan waktu bermain. Kini di masa senja mereka, ternyata masih aktif bermain.

Baca Juga: Curhat Kylian Mbappe Minta Dijual PSG ke Real Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya