Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Liga

El Real unggul tiga poin atas Barcelona

Pekan ke-21 menjadi hari yang menyenangkan bagi fans Real Madrid. Anak asuh Zinedine Zidane berhasil raih kemenangan atas Valladolid dengan skor tipis 0-1. Spesialnya, hasil ini berhasil membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen. Lalu bagaimana jalannya pertandingan? Berikut ulasannya.

1. Gol tunggal Nacho Fernandez persembahkan tiga poin bagi Real Madrid

Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Ligaeurosport.com

Bertindak sebagai tamu, Real Madrid dibuat kerepotan oleh tuan rumah yang bermain bertahan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.. Di babak kedua Real Madrid terus menggempur pertahanan Valladolid.

Akhirnya gol yang dinanti pun lahir di menit ke-78 lewat bek mereka, Nacho Fernandez usai menerima umpan Toni Kroos. Gol tunggal itu bertahan hingga akhir laga, Real Madrid pun pulang dengan tiga poin.

2. Real Madrid kudeta Barcelona di puncak klasemen

Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Ligatwitter.com/realmadriden

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona di puncak klasemen. Hal ini tak lepas dari kekalahan Barcelona oleh Valencia pada laga sebelumnya. Kini Real Madrid kumpulkan 46 poin, unggul tiga poin dari Barcelona.

Sedangkan bagi Valladolid, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 16 dengan 22 poin.

Baca Juga: Gabriel Matrinelli Didekati Real Madrid, Arsenal Siapkan Kontrak Baru

3. Zinedine Zidane: Liga masih panjang!

Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Ligarealmadrid.com

Pelatih Real Madrid tak ingin anak asuhnya terlena dengan kemenangan ini. Menurutnya ini bukan saatnya untuk merayakan kemenangan. Apalagi perjalanan kompetisi masih panjang ,tersisa 17 laga lagi. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Tidak ada yang berubah. Kami sangat gembira akan kemenangan ini, atas kinerja yang sangat bagus yang telah dilakukan, dan karena telah terus berjuang hingga saat terakhir."

"Masih tersisa 17 pertandingan lagi dan jika kami menginginkan gelar juara maka kami akan harus terus berjuang hingga saat terakhir," ucapnya lewat situs resmi klub.

4. Berpeluang raih treble winner

Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Ligagoal.com

Kehadiran kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih mampu membuat Real Madrid kembali tangguh di musim ini. Mereka berpotensi meraih treble winner di musim ini. Sebelumnya Real Madrid telah memastikan tiket 16 besar Copa del Rey usai kalahkan Unionistas.

Sedangkan di babak 16 besar Liga Champions Madrid bakal berhadapan dengan Manchester City. Tak hanya itu, Madrid pun sukses meraih Piala Super Spanyol di musim ini usai mengalahkan Atletico Madrid di final.

5. Lawan selanjutnya

Menang Tipis Atas Valldolid, Real Madrid Puncaki La Ligatwitter.com/realmadriden

Real Madrid harus segera kembali bersiap karena tiga hari kemudian mereka harus segera bertanding di ajang 16 besar Copa del Rey. Real Madrid bakal bertandang ke klub kasta kedua, Real Zaragoza.

Setelahnya, laga berat sudah menanti Real Madrid di akhir pekan. Mereka akan jalani derby Madrid melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. Mampukah Real Madrid melewati dua laga tersebut dengan kemenangan?

Baca Juga: Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncak

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya