Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiola

Bakal diduetkan dengan Xavi Hernadez

Masa depan Pep Guardiola bersama Manchester City dirumorkan akan segera berakhir. Bahkan kabarnya musim ini bisa jadi menjadi tahun terakhir Guardiola menangani Sergio Aguero dkk. Beberapa klub raksasa pun langsung bersiap siaga untuk bisa gunakan jasanya.

Selain Barcelona, kabar terbaru menyebutkan jika PSG juga berminat untuk bisa ditangani oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Mungkinkah terjadi?

1. Guardiola dirumorkan akan tinggalkan Manchester City

Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiolaen.as.com

Musim ini Manchester City terancam kehilangan gelar Liga Inggris usai tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen. Saat ini City tempati posisi ketiga dengan selisih 14 poin dari The Reds. Rumor akan perginya Pep Guardiola dari Etihad pun menyeruak.

Ia dikabarkan akan hengkang di akhir musim jika City gagal meraih juara Liga Inggris ataupun Liga Champions. Musim ini menjadi tahun keempatnya di Manchester setelah memberikan dua trofi Liga Inggris beruntun bagi City.

2. Dilirik PSG

Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiolatransfermarkt.com

Sebuah laporan dari Le 10 sports menyebutkan jika PSG tertarik untuk menggunakan jasa Pep Guardiola. Selain untuk mewujudkan ambisi untuk meraih trofi Liga Champions, Guardiola juga diharapkan menjadi daya tarik agar dua aset PSG tidak pergi, Mbappe dan Neymar.

Keduanya akhir-akhir ini sedang dirumorkan akan meninggalkan Paris untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga: Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritas

3. Ingin ciptakan duet maut

Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiolasquawka.com

PSG juga dikabarkan akan hadirkan Xavi Hernandez untuk menempatkannya sebagai asisten Pep Guardiola. Hal ini diyakini mampu menggoda Guardiola untuk melatih PSG. Keduanya sempat bekerja sama di Barcelona dan sukses besar dengan trofi La Liga dan Liga Champions. Xavi sendiri saat ini sedang bekerja sebagai pelatih Al-Sadd di Liga Qatar.

4. Miliki klausul khusus dengan Manchester City

Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiolagoal.com

Pep Guardiola sebenarnya baru menandantangani kontrak baru bersama Manchester City hingga 2021 mendatang. Namun kabarnya dalam kontrak tersebut terdapat sebuah klausul khusus yang menyebutkan jika Guardiola bisa pergi di akhir musim ini tanpa melanggar kontrak.

Hal ini pun semakin membuat spekulasi masa depan Guardiola di kota Manchester semakin menghangat.

5. Dikaitkan juga dengan Barcelona

Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiolaen.as.com

Sebelum PSG, Barcelona lebih dulu dikaitkan dengan mantan pelatihnya tersebut. Guardiola dikabarkan kembali diinginkan Barcelona yang tak puas dengan performa Ernesto Valverde. Guardiola pernah melatih Barcelona selama empat musim dengan rekor fantastis, dua trofi Liga Champions, tiga juara La Liga dan dua Cop del Rey.

Kemanakah Pep Guardiola akan berlabuh nantinya?

Baca Juga: Guardiola: Saya Tak Inginkan Pemain Mana pun pada Januari Nanti

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya