Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia 

Ada siapa saja yang meninggalkan Serie A?

Bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Klub-klub Serie A Italia menjadi yang paling sibuk dalam urusan mendatangkan pemain baru. Tidak hanya itu, beberapa pemain top pun memutuskan hengkang dari Italia menuju liga top lainnya.

Demi dapatkan waktu bermain lebih menjadi alasannya. Lalu siapa sajakah para pemain Serie A yang hijrah ke luar Italia Januari kemarin? Berikut ulasannya.

1. Suso

Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia sevillafc.es

Setelah empat tahun berseragam AC Milan, Suso memutuskan untuk hengkang ke Sevilla. Ia pergi dengan status pinjaman selama 18 bulan dengan kewajiban membeli di akhir kontraknya.

Jarangnya waktu bermain di musim ini menjadi alasan mantan pemain Liverpool tersebut hijrah. Apalagi performanya pun dinilai mengalami penurunan. Total ia bermain di 145 laga Serie A dengan catatan 27 gol dan 26 assist.

2. Krzysztof Piątek

Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia twitter.com/michaelpreetz

Baru satu tahun membela AC Milan, Krzysztof Piątek sudah meninggalkan klub. Penurunan performa dan kehadiran Zlatan Ibrahimovic membuat dirinya tergeser sebagai striker utama AC Milan musim ini.

Meski menjadi incaran klub besar seperti Tottenham, Chelsea dan Barcelona, ia justru memilih Hertha Berlin sebagi tujuannya. Ia dibanderol dengan harga 27 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Baca Juga: Krzysztof Piatek Hanya Setahun di AC Milan, Kutukan Nomor 9 Berlanjut

3. Emre Can

Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia twitter.com/BlackYellow

Musim lalu Emre Can baru saja memulai petualangannya di Serie A setelah diboyong dengan harga gratis dari Liverpool. Di bawah asuhan Allegri, Emre Can menjadi salah satu andalan di lini tengah.

Namun hadirnya Maurizio Sarri membuat ia terpinggirkan sejak awal karena tak masuk dalam skema klub. Ia hanya bermain dalam delapan laga Serie A saja di musim ini. Sang pemain pun akhirnya hengkang ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Di dalam kontrak tersebut terdapat kewajiban membeli di akhir musim jika Can mampu mencapai target di Dortmund.

4. Alessandro Florenzi

Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia fr24news.com

Alessandro Florenzi sebenarnya merupakan kapten utama AS Roma di musim ini, sayang ia merasa dirinya kekurangan waktu bermain. Ia telah bermain dalam 14 laga Serie A di musim ini. 

Florenzi merupakan pemain lulusan akademi AS Roma dan telah berkarier sembilan musim di Ibu kota. Demi dapatkan waktu bermain, ia  hengkang ke Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian permanen.

5. Kevin Prince Boateng

Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia twitter.com/Besiktas

Kevin Prince Boateng merupakan salah satu pemain yang telah malang melintang di kompetisi Eropa, termasuk Serie A. Ia pernah membela Genoa, AC Milan, Sassuolo sebelum bergabung dengan Fiorentina di musim ini.

Kedatangan Patrick Cutrone membuat posisinya tergantikan di Fiorentina. Ia pun kini dipinjamkan ke klub Turki, Beskitas dengan status pinjaman hingga akhir musim. Terdapat pula opsi pembelian permanen dengan harga lima juta euro.

Itulah para pemain top Serie A yang putuskan hijrah ke kompetisi lain di paruh kedua ini. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: Jarang Tampil di Juventus, Emre Can Jadi Buruan Tim Besar Eropa Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya