7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! 

Menyesal gak ya?

Tidak diragukan lagi jika Real Madrid merupakan klub paling sukses di dunia. Salah satu buktinya adalah 13 trofi Liga Champions, tertinggi di antara semua klub Eropa lainnya. Maka tidak mengherankan jika banyak pemain bermimpi untuk bisa bermain di Santiago Bernabeu.

Namun tujuh pemain ini justru memilih setia dengan klub lamanya, meskipun Real Madrid sangat menginginkannya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Marco Veratti

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! dailymail.co.uk

Marco Veratti sudah menjadi incaran Real Madrid sejak tahun 2008 ketika dirinya masih membela Pescara. Namun pada tahun 2012 ia justru memilih PSG sebagai destinasinya. Keputusan itu terbukti tepat karena ia mampu berkembang dan mempersembahkan banyak gelar bagi klub asal Prancis itu.

Meski begitu, Real Madrid kabarnya belum putus asa untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain hingga saat ini. Ia direncanakan sebagai calon pengganti Luka Modric yang telah berusia 34 tahun.

2. Paul Pogba 

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! manchestereveningnews.co.uk

Meskipun saat ini Pogba dirumorkan ingin hengkang ke Real Madrid, nyatanya ia pernah menolak tawaran Real Madrid saat masih membela Juventus. Pada tahun 2016 lalu, ia mendapatkan dua tawaran, MU dan Real Madrid.

Pogba saat itu akhirnya memilih gabung MU yang baru menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih. Empat musim berselang,Pogba kini kabarnya siap untuk pergi dari Old Trafford.

3. Neymar

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! besoccer.com

Talenta Neymar sudah menjadi rebutan klub-klub besar sejak masih belia. Real Madrid kabarnya sampai dua kali dibuat kecewa oleh sang pemain. Pertama pada tahun 2006 saat Real Madrid berusaha memboyong Neymar, yang masih berusia 13 tahun ke akademi mereka.

Kesempatan kedua terjadi pada tahun 2013, saat Real Madrid ditikung Barcelona untuk dapatkan Neymar  dari Santos.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

4. Roy Keane

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! sportsmole.co.uk

Mantan kapten MU yang dikenal keras, Roy Keane ternyata pernah mendapatkan tawaran dari Real Madrid. Hal itu terjadi pada tahun 2005 saat Roy Keane berseteru dengan manajemen klub. 

Tetapi ia menolak tawaran tersebut karena dirinya sudah merasa tua dan tidak akan bisa memberikan banyak kontribusi. Ia pun akhirnya mendarat di klub Skotlandia, Celtic di ujung kariernya.

5. Patrick Vieira 

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! standard.co.uk

Patrick Vieira merupakan bagian penting dari Arsenal saat menjuarai Liga Inggris musim 2003/2004 dengan rekor tanpa terkalahkan. Setelahnya Real Madrid pun melamar sang pemain dan dikabarkan telah menjalin kesepakatan.

Namun sang pemain mengubah keputusannya dan memilih bertahan satu musim lagi. Pada tahun 2005 ia pun hengkang, namun bukan Real Madrid melainkan Juventus sebagai tujuannya.

6. Steven Gerrard

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! bleacherreport.com

Steven Gerrard merupakan pemain legenda sekaligus mantan kapten Liverpool yang tak akan pernah terlupakan. Ia sebagian besar menghabiskan kariernya bersama The Reds sebelum pensiun di MLS.

Pada pertengahan tahun 2000-an, namanya menjadi buruan klub-klub besar. Pada tahun 2006 Real Madrid sempat menggodanya untuk hengkang. Namun ia dengan tegas menolak karena merasa sulit jika harus meninggalkan klub masa kecilnya itu.

7. Francesco Totti   

7 Pemain Top yang Menolak Bergabung dengan Real Madrid, Setia Nih! irishtimes.com

Francesco Totti merupakan pangeran Roma yang menghabiskan seluruh kariernya untuk satu klub, yakni 25 tahun. Sepanjang itu juga  ia pernah menolak tawaran Real Madrid sebanyak tiga kali.

Kecintaannya kepada AS Roma menjadi alasan ia tetap bertahan meskipun tidak banyak trofi yang bisa ia raih. Di AS Roma, Totti hanya pernah meraih satu trofi Serie A dan dua Coppa Italia.

Itulah tujuh pemain besar yang sempat menolak tawaran Real Madrid dalam kariernya. Seandainya transfer itu terjadi, bagaimana jadinya ya?

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Francesco Totti Bersama Keluarga, Family Man!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya