Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isak

Usianya baru 21 tahun

AC Milan tampaknya akan kembali berbenah musim panas mendatang. Rossonerri saat ini dikabarkan sedang mencari sosok striker baru calon pengganti Zlatan Ibrahimovic. Satu nama yang muncul adalah striker muda, Alexander Isak.

Sang pemain merupakan salah satu pemain muda berbakat di La Liga musim ini. Uniknya ia juga berasal dari negara yang sama dengan Ibrahimovic, Swedia. Berikut ulasannya.

1. AC Milan berpotensi kehilangan Zlatan Ibrahimovic

Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isaken.as.com

Didatangkan pada Januari kemarin, Zlatan Ibrahimovic hanya meneken kontrak selama 6 bulan plus perpanjangan selama satu musim bersama AC Milan. Namun Milan dikabarkan berpotensi kehilangan sang pemain jika gagal lolos  ke Liga Champions musim depan.

Usia Ibrahimovic sendiri sudah mencapai 38 tahun dan kabarnya ada kemungkinan musim depan dirinya gantung sepatu.

2. Bidik Alexander Isak

Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isakgoal.com

AC Milan pun kini harus segera mencari calon pengganti Ibrahimovic. Satu nama mulai dikantongi, ia adalah striker muda Real Sociedad Alexander Isak. Musim ini ia tampil apik di La Liga dengan tampil di 24 laga dengan catatan 7 gol.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, ia dinilai akan menjadi prospek yang cerah bagi Rossonerri. Berasal dari Swedia dan memiliki skill mumpuni, Isak sendiri digadang-gadang sebagai "The Next Zlatan Ibrahimovic"

Baca Juga: Alexander Isak Dilahirkan untuk Mematahkan Hati Real Madrid

3. Punya klausul buy back dengan Dortmund

Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isakbleacherreport.com

Untuk dapatkan jasa sang pemain, AC Milan harus bersaing dengan Dortmund yang juga dikabarkan ingin memulangkan mantan pemainnya itu. Apalagi Dortmund sendiri memiliki klausul pembelian kembali sang pemain dengan harga 30 juta euro.

Namun sang pemain baru-baru ini ungkapkan jika dirinya tak berminat untuk kembali ke Dortmund.

"Saya sepenuhnya sadar bahwa ada klausul (pembelian kembali). Yang bisa saya katakan adalah bahwa Dortmund ada di masa lalu saya dan tidak di masa depan saya," tutur Isak.

4. Opsi lainnya

Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isaken.as.com

Selain Alexander Isak, AC Milan juga memburu striker lainnya. Salah satunya adalah striker milik Udinese, Rodrigo De Paul. Perwakilan AC Milan bahkan telah menyaksikan langsung aksi sang pemain saat Udinese melawan Bologna.

Pemain lainnya yang masuk radar AC Milan adalah striker muda milik Rennes, Eduardo Camavinga. Rossonerri sendiri saat ini lebih berinvestasi dengan mendatangkan pemain-pemain muda.

5. Perjalanan karier

Calon Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Mengincar Alexander Isakfirstpost.com

Perjalanan karier Alexander Isak sebagai pemain muda tidak mudah. Tampil apik bersama klub Swedia, AIK, Isak kemudian diboyong Dortmund pada tahun 2017. Sayang, ia tak mendapatkan waktu bermain. Sehingga ia dipinjamkan ke klub Eredivisi, Willem II. Separuh musim di sana, ia tampil tajam dengan cetak 13 gol dari 16 laga.

Tahun lalu ia kembali ke Dortmund, namun justru dilepas ke Real Sociedad hanya dengan banderol 6,5 juta euro. Di musim perdananya ini, ia pun tampil luar biasa dengan mencetak 14 gol di semua ajang dari 30 laga.

Baca Juga: Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya