Comscore Tracker

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie A

Dipinjam dulu dengan opsi permanen di akhir musim

Musim ini Moise Kean direkrut Everton setelah tampil impresif bersama Juventus. Sayangnya ia mengalami kesulitan adaptasi dan sinarnya pun mulai meredup. Namun AS Roma dikabarkan siap menyelamatkan karier pemain berusia 20 tahun itu. Berikut ulasannya.

1. Gagal adaptasi bersama Everton

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie Atalksport.com

Musim ini Everton memboyong Moise Kean dengan harga 27 juta euro dengan durasi kontrak lima musim. Digadang-gadang sebagai calon bintang, Moise Kean justru gagal adaptasi dengan atmosfer Premier League yang bermain cepat.

Dari 22 laga yang ia jalani, Kean hanya mampu mencetak satu gol saja. Kedatangan Carlo Ancelotti sebagai manajer anyar pun belum mampu mengembalikan performa sang pemain.

2. Diincar AS Roma

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie Aindependent.co.uk

Meski performanya menurun, AS Roma dikabarkan siap untuk memulangkannya ke Italia musim panas nanti. Gialorossi sendiri sedang mencari calon suksesor Edin Dzeko yang mulai dimakan usia.

Agen sang pemain, Mino Raiola sendiri kabarnya bersedia untuk mengeluarkan kliennya tersebut dari situasi sulit di Everton.

Baca Juga: Cetak Gol Kontra SPAL, Moise Kean Pecahkan Rekor Mario Balotelli

3. Dipinjam lebih dulu

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie Atelegraph.co.uk

Dilansir Calciomercato, Everton kabarnya hanya ingin melepas sang pemain dengan harga 25 juta euro. Namun AS Roma inginkan Kean sebagai status peminjaman lebih dulu dengan opsi permanen di akhir musim. Gaji sang pemain yang bernilai 2,6 juta paun dinilai tidak terlalu berat bagi AS Roma.

 

4. Pemain potensial saat bermain di Serie A

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie Athenational.ae

Moise Kean merupakan pemain Italia berdarah Pantai Gading. Ia merupakan lulusan akademi Juventus dan tampil impresif di Serie A musim lalu. Meski hanya menjadi striker pelapis, musim tersebut ia mampu mencetak 7 gol dari 17 laga di semua ajang.

Namun kehadiran kembali Gonzalo Higuain dan keberadaan Cristiano Ronaldo membuat ia dilepas Juventus pada musim panas kemarin.

5. Incaran lainnya

Meredup di Everton, AS Roma Tertarik Pulangkan Moise Kean ke Serie Acalciomercato.com

Selain Moise Kean, AS Roma dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2020, artinya ia bisa didapatkan dengan gratis.

Akankah AS Roma berhasil mendapatkan pemain incarannya?

Baca Juga: Kesulitan Adaptasi, AC Milan Berencana Pulangkan Moise Kean

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya