Comscore Tracker

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidi

Dilirik juga oleh Arsenal

Manchester United tampaknya masih penasaran untuk mendatangkan gelandang milik Juventus, Blaise Matuidi. Setan Merah dirumorkan akan kembali mencoba datangkan sang pemain musim panas nanti. Lini tengah menjadi fokus perbaikan Manchester United untuk musim depan. Lalu, bisakah kali ini mereka dapatkan sang pemain?

1. Buruan lama

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidijuventus.com

Blaise Matuidi sejatinya merupakan pemain incaran Manchester United musim panas kemarin. Ia bakal diplot sebagai pengganti Ander Herrera yang hengkang menuju PSG. Namun saat itu MU gagal datangkan pemain asal Prancis tersebut. Dilansir Calciomercato, peluang MU untuk dapatkan sang pemain cukup terbuka. 

2. Harga terjangkau

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidijuventus.com

Harga sang pemain pun kabarnya cukup terjangkau. Ia memiliki banderol 18 juta euro. Pemain berusia 32 tahun tersebut sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2021. Musim ini ia pun menjadi andalan Maurizio Sarri di lini tengah dengan tampil di 22 laga Serie A

Baca Juga: Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0

3. Pemain penuh pengalaman

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidijuventus.com

Blaise Matidi merupakan salah satu gelandang paling berpengalaman saat ini. Sepanjang kariernya, ia pernah membela dua klub besar, PSG dan Juventus. Lima gelar Ligue 1 dan dua Scudetto Serie A berhasil dia persembahkan.

Tidak hanya itu, ia pun menjadi pemain kunci saat Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018. Satu gelar yang belum cicipi adalah Liga Champions. Bersama Juventus, musim ini ia berambisi mampu merasakan gelar tersebut.

4. Bersaing dengan klub lain

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidijuventus.com

Manchester United bukanlah satu-satunya klub yang inginkan jasa sang pemain. Klub Ligue 1, Lyon pun berambisi untuk memulangkan Matuidi ke Prancis. Matuidi sendiri sebagian besar menghabiskan kariernya di Prancis.

Sebelum gabung Juventus pada 2017 lalu, Matuidi telah bermain di Ligue dengan Troyes, St Ettiene dan PSG. Ia juga dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Arsenal.

5. Juventus perpanjang kontrak Matuidi demi uang?

Manchester United Dikabarkan Kembali Minati Blaise Matuidijuventus.com

Kontrak Matuidi sebenarnya akan berakhir pada musim panas 2020. Namun sang pemain memutuskan bertahan satu musim lagi usai klausul opsi perpanjangan kontrak diaktifkan oleh Juventus. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pemain.

"Saya akan bertahan di sini, kontrak saya termasuk klausul tambahan satu tahun dan klub telah memutuskan untuk mempelajari itu. Saya sangat senang melanjutkan satu tahun lagi di sini," ungkapnya. 

Hal ini diyakini merupakan strategi Juventus agar sang pemain tak pergi dengan harga gratis di akhir musim ini.

Lalu, akankah ia bertahan atau pergi dari Juventus di musim depan?

Baca Juga: Tampil Solid, Lyon Bikin Juventus Tak Berdaya di Leg 1 Babak 16 Besar

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya