Comscore Tracker

Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zaha

Rekrutan MU era Fergusson!

The Red Devils kabarnya tertarik untuk memboyong kembali salah satu mantan pemainnya, Wilfried Zaha. Pemain miliki Crystal Palace itu tampil baik dalam beberapa musim terakhir.

Zaha bukan nama yang asing bagi fans Manchester United karena ia merupakan pemain terakhir yang diboyong MU era Alex Fergusson pada tahun 2013 sebelum sang pelatih pensiun. Akankah Zaha mau kembali ke klub asal Manchester itu?

1. Manchester United terdepan dapatkan Zaha

Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zahafourfourtwo.com

Manchester United terus melakukan pencarian pemain baru untuk jalani sisa kompetisi musim ini. Satu nama baru yang masuk radar klub adalah mantan pemainnya, Wilfred Zaha. Bersama Crystal Palace, Zaha mampu tampilkan performa individu yang memukau sejak musim lalu.

Dilansir dari The Sun, MU dikabarkan menjadi klub terdepan yang berpeluang memboyong sang pemain. Pemain berusia 27 tahun itu pernah membela MU, namun ia kerap tersingkir dan lebih sering menjalani peminjaman ke klub lain.

2. Bakal ditebus dengan mahar 70 juta paun

Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zahaskysports.com

Setan Merah kabarnya siap untuk menebus mahar pemain sebesar 70 juta paun. Zaha sendiri memang dikabarkan sudah siap hengkang di bursa transfer kemarin untuk klub yang lebih besar.

Arsenal hampir saja bisa mendapatkan sang pemain, namun mereka ogah membayar banderol yang ditetapkan Crystal Palace. Kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2023, tetapi ia ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Baca Juga: Manchester United : Raksasa yang Sedang Terpuruk di EPL

3. Harus bersaing dengan Chelsea

Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zahafoxsports.com.au

Klub yang tertarik dengan Wilfried Zaha tidak hanya Setan Merah saja. Chelsea pun dirumorkan tertarik untuk datangkan sang pemain dan siap menebus banderol yang dipasang Crystal Palace.

Keduanya harus bersaing memberikan penawaran yang mampu menggoda pemain asal Pantai Gading itu untuk bergabung. Selain Zaha, MU juga dikaitkan dengan pemain lainnya seperti Ivan Rakitic, Sandro Tonali dan James Maddison.

4. Karir profesional Wilfried Zaha

Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zahacroydonadvertiser.co.uk

Zaha merupakan produk asli Crystal Palace yang mampu menembus tim utama pada tahun 2010. Berkat talentanya, MU memboyongnya pada tahun 2013 dengan harga 11,7 juta euro di era Fergusson.

Sayang kariernya tak berjalan lancar ketika kepelatihan berganti ke tangan David Moyes. Zaha tidak mendapatkan tempat dan bolak-balik ke Crystal Palace sebagai pemain pinjaman.

Pada tahun 2015 Crystal Palace membelinya secara permanen hanya dengan harga 6 juta euro. Ia sukses mencetak 53 gol dan 67 assist dari 336 laga Crystal Palace.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Tampil Ciamik Setelah Hijrah dari Manchester United

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You