Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!

Bayern Munchen jadi lawan favorit, nih!

PSG bukanlah klub yang memiliki sejarah juara di Liga Champions. Namun, sejak diakuisisi oleh Nasser Al-Khelaifi, PSG langsung bertransformasi menjadi salah satu klub paling ditakuti di Eropa. Dengan gelontoran dana melimpah, perlahan tapi pasti PSG semakin dekat meraih gelar Liga Champions pertamanya.

Musim lalu mereka bahkan sukses lolos hingga ke babak final. Sayangnya, mereka harus kalah dari Bayern Munchen. Sepanjang sepak terjangnya di ajang bergengsi ini, berikut ini 5 klub yang paling sering dihadapi PSG di Liga Champions.

1. Barcelona (12 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!barcauniversal.com

Barcelona merupakan musuh bebuyutan PSG di Liga Champions. Keduanya sudah 12 kali berhadapan. Laga ini selalu menampilkan laga sangat seru dengan catatan sama-sama meraih 4 kemenangan dan 4 kali imbang. Total PSG sukses mencetak 21 gol dan kebobolan 23 gol.

Musim ini keduanya pun kembali saling bersua di fase 16 besar. PSG keluar sebagai pemenang dengan aggregate 5-2. Ini menjadi laga balas dendam PSG yang sempat disingkirkan Barcelona pada musim 2016/2017 ketika kalah 6-1 di leg kedua, padahal sempat unggul 4-0 di leg pertama.

2. Bayern Munchen (10 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!goal.com/Getty Images

Di leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini, PSG berhasil mengejutkan tuan rumah Bayern Munchen dengan kemenangan 2-3. Ini menjadi kemenangan keenam PSG dari 10 pertemuannya menghadapi Die Bavarian, sedangkan Bayern Munchen mengoleksi 4 kemenangan, termasuk final Liga Champions musim lalu.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada 14 April 2021 mendatang pada leg kedua di kandang PSG. PSG hanya butuh hasil imbang demi menyingkirkan sang juara bertahan, sekaligus menjadi ajang balas dendam atas kekalahan di final musim lalu.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 

3. Chelsea (8 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!skysports.com

Chelsea juga menjadi klub Inggris yang paling sering dihadapi PSG di Liga Champions, yakni 8 pertemuan. Klub asal Paris ini memiliki catatan apik dengan torehan 3 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kekalahan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2015/2016 di babak 16 besar. Saat itu PSG unggul aggregate 4-2 lewat dua kemenangan langsung.

Musim ini kesempatan kedua tim saling berhadapan sangat terbuka lebar usai keduanya meraih kemenangan penting di leg pertama babak perempat final. Chelsea menang 0-2 di kandang Porto, sementara PSG menang 2-3 di kandang Bayern Munchen.

4. Real Madrid (6 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!goal.com/Getty Images

Real Madrid selalu menjadi lawan yang paling menyulitkan bagi PSG di Liga Champions. Dari 6 pertemuan kedua tim, PSG hanya baru sekali meraih kemenangan, 2 hasil imbang, dan menderita 3 kekalahan. Musim lalu keduanya berada dalam satu grup. Saat itu PSG menang 3-0 di pertemuan pertama dan imbang 2-2 di laga kedua.

Real Madrid pun menjadi lawan potensial PSG di semifinal jika keduanya sama-sama lolos. Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions kemarin.

5. AC Milan (4 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dihadapi PSG di Liga Champions, Musuh Abadi!bbc.co.uk

AC Milan memang sudah 7 tahun absen dari ajang Liga Champions. Namun, mereka memiliki catatan perseteruan dengan PSG di masa lalu. Rossoneri adalah salah satu klub yang belum pernah dikalahkan PSG. Dari 4 pertemuan kedua tim, PSG mengalami 2 kekalahan dan 2 kali imbang.

Pertemuan tersebut terjadi pada musim1994/1995 saat AC Milan menang aggregate 3-0 di babak semifinal dan fase grup musim 2000/2001 ketika kedua tim saling berbagi hasil imbang dari dua laga.

 

Liga Champions menjadi ambisi PSG yang masih sulit ditaklukan sejak diakusisi oleh Qatar Sports Investments. Namun, dua musim terakhir mereka semakin dekat menuju gelar juara. Musim lalu mereka gagal di babak final, namun musim ini mereka bangkit kembali dengan motivasi yang lebih demi menjadi juara.

Baca Juga: Rasisme Kembali Terjadi di Liga Champions, Korbannya Liverpool

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya