Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie A

Bukan liga yang asing bagi sang pemain

Klub Serie A, Napoli dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang miliki Arsenal Lucas Torreira. Pemain asal Uruguay tersebut sebenarnya baru bergabung dengan Arsenal musim lalu dan sempat tampil menjanjikan. Sayang, ia mengalami penurunan performa di musim keduanya ini.

Kesulitan adaptasi dengan sepak bola Inggris kabarnya menjadi salah satu sebabnya. Kondisi ini pun akan dimanfaatkan Napoli untuk bisa mendatangkannya di Januari mendatang. Berikut ini ulasannya.

1. Penurunan performa

Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie Ableacherreport.com

Musim lalu Torreira didatangkan dari Sampdoria dengan banderol yang dirahasiakan. Di musim perdananya ia menjadi salah satu andalan Unai Emery kala itu dan berhasil membawa The Gunners ke babak final Liga Eropa.

Namun di musim keduanya ini, Torreira mulai alami penurunan performa. Perubahan posisinya dari gelandang bertahan menjadi gelandang serang oleh Emery di awal musim jadi salah satu awal penurunan performanya.

Ia pun pernah ungkapkan jika dirinya kesulitan adaptasi dengan sepak bola dan gaya hidup di Inggris. Hal ini pun menimbulkan spekulasi jika dirinya ingin hengkang dari Arsenal.

2. Dilirik Napoli

Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie Ableacherreport.com

Torreira sempat menjadi incaran AC Milan dan Real Madrid di musim panas lalu. Namun kabar itu mulai mereda, dan kini giliran Napoli yang ungkapkan ketertarikannya. Dilansir Gazzetta dello Sport, Napoli kabarnya telah mengontak agen sang pemain untuk ajukan tawaran.

Napoli sendiri kabarnya membutuhkan gelandang baru karena skuat yang ada mulai alami penurunan. Saat ini mereka sedang krisis kemenangan setelah tak pernah menan dalam delapan laga terakhir di Serie A.

Baca Juga: Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovic

3. Akan dipinjam dahulu sebelum dipermanenkan

Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie Ametro.co.uk

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Napoli akan mengajukan tawaran awal sebesar 3 juta euro untuk meminjam sang pemain selama 18 bulan pada Januari mendatang. Hal ini dibarengi dengan opsi wajib membeli dengan harga 27 juta euro untuk permanenkan pemain asal Uruguay tersebut.

4. Serie A bukan kompetisi asing bagi Torreira

Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie Asempreinter.com

Liga Italia sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi Lucas Torreira. Karier profesionalnya dimulai di negeri Pizaa tersebut. Ia memulai kariernya saat bergabung dengan Pescara U19 pada tahun 2014, dan setahun kemudian diorbitkan ke tim utama.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Torreira juga tampil apik bersama Sampdoria. Pada Piala Dunia 2018, ia menunjukkan permainan yang tak kalah apik. Hal ini pun membuat Arsenal putuskan untuk memboyongnya.

5. Pemain incaran lainnya

Sulit Adaptasi, Napoli Berencana Pulangkan Lucas Torreira ke Serie Ateamtalk.com

Torreira bukanlah satu-satunya pemain incaran Napoli. Mereka juga mengincar gelandang milik Genk, Sander Berge. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu incaran banyak klub musim ini.

Selain Napoli, pemain asal Norwegia tersebut juga diincar oleh Liverpool dan Chelsea. Kontraknya bersama Genk sendiri hanya tersisa 18 bulan lagi, sehingga klub-klub yang inginkan jasanya mulai bergerak.

Baca Juga: Lucas Torreira: Pemain Uruguay 22 Tahun yang 'Kantongi' Ronaldo

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya