5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italia

Napoli hanya butuh skor imbang di leg kedua nanti

Secara mengejutkan Napoli sukses membungkam Inter Milan di Giuseppe Meazza pada leg pertama semifinal Coppa Italia (13/02/2020). Gol tunggal Fabian Ruiz di menit ke-57 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Hasil ini menjadi sebuah keuntungan bagi Napoli di leg kedua nanti di San Paolo. Berikut ini fakta-fakta yang tercipta.

1. Satu kaki Napoli sudah di final

5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italiatwitter.com/arekmilik9

Dengan kemenangan ini satu kaki Napoli sudah menginjak di babak final. Leg kedua bakal digelar pada 6 Maret mendatang di kandang San Paolo. Napoli hanya butuh hasil imbang agar bisa lolos ke final. Terakhir kalinya Napoli berhasil lolos ke final adalah musim 2011/2012.

2. Putus rekor tak terkalahkan Inter Milan

5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italiatwitter.com/Inter_en

Inter Milan menjadi tim dengan rekor tak terkalahkan paling sedikit di Italia musim ini. Mereka baru sekali mengalami kekalahan di Serie A saat takluk dari Juventus. Kekalahan dari Napoli pun sekaligus mematahkan 10 laga tak terkalahkan Inter secara beruntun di semua ajang.

Terakhir kali Inter Milan mengalami kekalahan terjadi pada 11 Desember saat takluk dari Barcelona.

Baca Juga: Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italia

3. Antonio Conte: Inter kalah karena derby Milano

5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italiainter.it

Usai laga Antonio Conte mengungkapkan jika kekalahan timnya diakibatkan kelelahan para pemainnya usai jalani laga derby Milano. Pada laga tersebut Inter tampil luar biasa dengan kemenangan 4-2 setelah sempat tertinggal dua gol.

"Derby mengambil banyak energi, baik secara fisik dan terutama dari segi psikologis Saya membuat lima perubahan dari hari Minggu untuk memasukkan beberapa tenaga baru," ujar Conte

4. Napoli, sang pembunuh klub raksasa

5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italiagoal.com

Musim ini Napoli memang tampil kurang konsisten dan mengalami krisis. Meski demikian, mereka selalu mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka saat melawan klub raksasa.

Terbukti empat tim besar sukses mereka kalahkan di semua ajang musim ini. Mereka adalah Liverpool, Juventus, Lazio dan Inter Milan.

5. Laga kedua tim selanjutnya

5 Fakta Usai Napoli Bungkam Inter Milan Leg I Semifinal Coppa Italiatwitter.com/MPolitano16

Setelah laga berat ini, kedua tim sudah harus bertanding di akhir pekan nanti. Kedua tim akan melawan tim yang tak kalah tangguh. Napoli akan bertandang ke Cagliari, sedangkan Inter Milan akan bertamu ke Olimpico untuk melawan Lazio.

Laga tersebut akan menjadi perebutan puncak klasemen. Kini kedua tim hanya terpaut satu poin dengan Inter Milan berada di puncak klasemen.

Itulah fakta-fakta menarik laga antara Inter Milan melawan Napoli.

Baca Juga: Inter Dikalahkan 0-1, Antonio Conte Sindir Permainan Bertahan Napoli

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya