Comscore Tracker

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!

Barcelona bakal kehilangan 2 pemainnya di leg kedua nanti

Leg pertama babak 16 besar antara Napoli melawan Barcelona berakhir sama kuat 1-1. Digelar di San Paolo, Napoli unggul lebih dulu lewat gol Dries Mertens (30'). Namun Barcelona bangkit di babak kedua dan samakan angka lewat gol Antoine  Griezmann (57').

Dengan hasil ini, kedua tim masih berpeluang sama besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Berikut ini fakta-fakta yang terjadi di laga ini.

1. Dries Mertens jadi top skorer sepanjang masa Napoli

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Satu golnya ke gawang Barcelona membuat koleksi gol Dries Mertens menjadi 121 untuk Napoli sepanjang kariernya. Kini ia menyamai rekor Marek Hamsik sebagai top skorer sepanjang masa klub. Namun Mertens masih memiliki banyak kesempatan untuk pecahkan rekor tersebut mengingat kompetisi masih berjalan cukup panjang.

2. Skema kelolosan

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Skor imbang 1-1 menjadi keuntungan bagi Barcelona karena leg kedua akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou. Di leg kedua nanti skor 0-0 sudah mampu meloloskan Barcelona ke babak selanjutnya. Sedangkan Napoli butuh kemenangan ataupun skor imbang dengan lebih dari satu gol.

Namun dengan gemuruh suporter Barcelona, mampukah Napoli nantinya tampil mengejutkan?

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepat

3. Barcelona bakal kehilangan pemain kunci di leg kedua nanti

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Meski bakal bermain di kandang leg kedua nanti, Barcelona bakal cukup kesulitan karena harus kehilangan dua pemainnya. Sergio Busquets terkena skorsing akumulasi kartu kuning, sedangkan Arturo Vidal terkena kartu merah di laga ini.

Tak hanya itu, Pique juga harus mengalami cedera di laga ini. Napoli juga menderita kerugian setelah Dries Mertens harus ditarik keluar setelah menderita cedera.

4. Debut Gennaro Gattuso dan Quiqe Setien di Liga Champions

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!noticiaalminuto.com

Barcelona dan Napoli musim ini sama-sama mengangkat pelatih baru di tengah musim usai melakukan pemecatan kepada pelatih utama. Uniknya, laga ini pun menjadi debut Gattuso dan Setien sebagai pelatih di ajang Liga Champions.

Namun ini bukan pertemuan pertama keduanya. Gattuso dan Setien pernah saling berhadapan saat AC Milan melawan Real Betis di fase grup Europa League. Pada laga itu AC Milan kalah 1-2 di pertemuan pertama dan berakhir imbang 1-1 di laga kedua.

5. Laga selanjutnya

UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Usai laga ini Barcelona bakal menjalani laga yang lebih sulit. Mereka akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga. Laga ini sekaligus akan menjadi perebutan puncak klasemen.

Sedangkan Napoli akan menjamu Torino. Laga ini pun terancam tanpa penonton karena ancaman virus Corona yang mulai menyebar di Italia.

Itulah fakta-fakta menarik yang tersaji di laga ini.

Baca Juga: Jika Gagal Lolos ke UCL, AC Milan Terancam Kehilangan Dua Bintangnya

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya