Comscore Tracker

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester City

Calon pengganti Benjamin Mendy

Manchester City musim ini tampaknya kemungkinan besar bakal kehilangan gelar Liga Inggris-nya. Saat ini mereka tertinggal sangat jauh dari Liverpool yang tampil fantastis. Demi meningkatkan kualitas tim, The Citizen pun kabarnya akan segera mendatangkan pemain baru.

Salah satu target yang masuk radar mereka adalah bek Ajax, Nicolas Tagliafico. Mungkinkah Manchester City mendapatkannya?

1. Ketertarikan Manchester City

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester Citybleacherreport.com

Musim ini sektor pertahanan menjadi salah satu permasalahan The Citizen. Hingga pekan ke-24 Liga Inggris, City telah kebobolan 27 gol. Cederanya beberapa pemain belakang menjadi sumber masalah.

Dilansir Sports Mole, City dikabarkan bersiap untuk memboyong Nicolas Tagliafico. Namun upaya tersebut baru akan terjadi di musim panas nanti. Guardiola kabarnya ingin mengubah skuatnya di musim depan demi lebih kompetitif.

2. Calon pengganti Benjamin Mendy

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester Cityen.as.com

Nicolas Tagliafico sendiri kabarnya dipersiapkan sebagai calon pengganti Benjamin Mendy. Sang pemain sebenarnya memiliki potensi besar, sayangnya Mendy lebih sering terkena cedera.

Musim ini ia baru bermain dalam 11 laga di Liga Inggris. Kontrak Nicolas Tagliafico bersama Ajax sendiri masih sisakan kontrak selama dua tahun lagi.

3. Aymeric Laporte mulai kembali bermain

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester Cityskysports.com

Manchester City baru saja mendapatkan kabar baik setelah sembuhnya salah satu bek andalan mereka, Aymeric Laporte. Ia bahkan sudah dimainkan saat melawan Sheffield United Rabu dini hari tadi. Dalam laga tersebut City mampu menang dengan skor 0-1.

Hal ini jadi kabar baik bagi Pep Guardiola di tengah krisis pemain belakang yang sedang mereka hadapi.

Baca Juga: Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

4. Target lainnya

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester Citydailymail.co.uk/

Nicolas Tagliafico bukan satu-satunya bek incaran Manchester City. Pep Guardiola juga dikabarkan ikut berburu bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun City harus bersaing dengan Manchester United dan PSG untuk dapatkan sang pemain.

Napoli sendiri kabarnya membanderol sang pemain dengan harga tinggi, 100 juta euro. Opsi lainnya, City pun mendekati bek Bournemouth, Nathan Ake.

5. Profil sang pemain

Butuh Bek Baru, Nicolas Tagliafico Masuk Radar Manchester Citygoal.com

Nicolas Tagliafico merupakan bek kiri berusia 27 tahun yang didatangkan Ajax pada 2018 lalu dari Independiente. Sejak saat itu ia pun menjadi andalan Ajax di posisi bek kiri, begitu juga musim ini. Ia hanya absen satu kali di Liga Belanda.

Uniknya, ia pun terbilang sebagai bek yang produktif. Dari 18 laga yang ia jalani, Tagliafico telah mencetak tiga gol dan dua assist. Akankah ia gabung Manchester City?

Baca Juga: Tekuk Everton, Manchester City Beri Carlo Ancelotti Kekalahan Perdana

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya